Pemkab Sergai Respon Cepat Bangun Kembali Sekolah Al-Wasliyah yang Terbakar

 

Sei Rampah,
Mendengar jika ada salah satu sekolah yang bangunannya habis dilalap sijago merah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Senin (17/7/2023) bergerak cepat meninjau kondisi lokasi dan melihat bangunan Sekolah Al-Wasliyah di Desa Simpang Empat Kecapatan Sei Rampah habis terbakar.

Didampingi Wabup Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab H M Faisal Hasrimy dan sejumlah Kepala OPD, Bupati tampak berkeliling untuk mengecek bangunan yang terdiri dari kelas, ruang guru dan laboratorium yang terbakar pada Sabtu (15/7/2023) malam.

“ Ada beberapa bangunan sekolah yang terbakar. Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa bangunan sekolah ini, Insyaallah ruangan kelas yang sudah rusak ini akan segera dibangun kembali,” kata Bupati Darma Wijaya menyampaikan rasa dukanya kepada pengurus sekolah, guru dan sejumlah siswa.

Ia menyebut bahwa agar proses belajar mengajar dapat berlangsung kembali, Pemkab Sergai terus berupaya dan bergerak cepat dalam membenahi sekolah yang rusak. Oleh karenanya, kami akan penuhi kebutuhan material bangunan seperti rangka baja dan seng serta upah tukang yang bekerja.

“ Proses belajar mengajar harus terus dilaksanakan. Untuk sementara lokasi belajar dipindahkan hingga proses perbaikan kelas selesai. Para siswa akan dialihkan ke sekolah lain dengan waktu belajar sore hari, agar tidak terhambat proses belajar di sekolahnya,” ujarnya.

Terakhir, Bupati berharap agar para guru maupun siswa bisa bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga ruangan kelas yang akan dibangun segera selesai hingga para guru maupun siswa dapat kembali beraktivitas normal seperti semula. (Media Center Sergai/Rini Ry/Vyan Chan).

473 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *