Wabup Adlin Tambunan Harap Ajang PRSU Jadi Stimulus dan Promosi Pembangunan Kabupaten Sergai

Medan,

Perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2023, Senin (17/7/2023) malam, resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melalui Sekdaprov Arief S Nugroho. Kegiatan yang berlangsung selama 1 bulan ini menyuguhkan beragam potensi dari kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Jalan Gatot Subroto Medan.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam event PRSU tersebut diantaranya; bazar UMKM, job fair, pameran BUMD dan BUMN serta beberapa pagelaran yang menambah meriahnya perhelatan PRSU tahun 2023.

 Dalam gelaran tersebut, Kabupaten Sergai meraih juara Harapan I Dekorasi Paviliun Terbaik yang diterima langsung oleh Wabup Sergai H Adlin Tambunan.

 Usai menerima penghargaan, Wabup Sergai menyampaikan jika ajang PRSU ini diharapkan bisa menjadi stimulus dan promosi potensi pembangunan serta stakeholder bagi masyarakat dan stakeholder di Sumut pasca pandemi.

“ Event ini bisa menjadi wadah bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk semakin memperkenalkan potensi yang dimiliki, terutama di sektor UMKM. Semoga penghargaan yang didapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam bekerja mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” tutup Wabup Adlin.

Sementara itu Sekdaprovsu Arief Nugroho menyampaikan bahwa PRSU sempat vakum selama 3 (tiga) tahun karena pandemi Covid-19. Oleh karenanya kahadirannya saat ini disambut antusias oleh masyarakat, karena kerinduannya terhadap gelaran PRSU yang sarat dengan hiburan sekaligus menyuguhkan potensi dari berbagai daerah se-Sumut.

  “ Kami ke depannya betekad menjadikan lokasi PRSU menjadi tempat berbagai event sepanjang tahun. Dengan demikian seluruh Pemkab/Pemko diharapkan sungguh-sungguh mendayagunakan PRSU sehingga nantinya dapat menjadi miniatur Sumut,” kata Arief.

Tak lupa Sekdaprovsu mengaprrsiasi sinergi yang dilakukan oleh semua pihak. Selain itu, sebutnya lagi, kolaborasi pegiat UMKM dan seni budaya juga diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian Sumut. Melalui pesta rakyat ini kita bertekad bergandengan tangan berkolaborasi membangun Sumut, tutupnya.

Hadir mendampingi Wabup Sergai, para Asisten, Staf Ahli Bupati  dan para Kepala OPD di jajaran Kabupaten Sergai.  (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

576 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *