Bupati-Wabup Sergai Resmikan Ruas Jalan di Dolok Masihul

 

Dolok Masihul,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan bersama-sama meresmikan pembangunan ruas jalan aspal hotmix pada ruas jalan di Desa Hutanauli-Desa Blok 10-Desa Kota Tengah. Peresmian ini dilaksanakan di Dusun IV Desa Blok 10, Kecamatan Dolok Masihul, Senin (24/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan jika pihaknya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena sifatnya sangat penting untuk peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Sergai di masa yang akan datang.

 

“Dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi dan peningkatan ekonomi, sosial budaya masyarakat di Kabupaten Sergai, serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Sergai maka perlu dilakukan perbaikan pembangunan, pembukaan akses jalan ke seluruh wilayah kecamatan,” kata Bupati.

 

Dengan dilaksanakannya perbaikan pembangunan infrastruktur, Darma Wijaya berharap hal tersebut dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing karena pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

“Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Dolok Masihul tahun 2023, yaitu peningkatan/rekonstruksi ruas jalan blok 10 Kota Tengah menggunakan dana dak tahun 2023 dengan pagu anggaran Rp16.794.000.000 – dengan panjang jalan yang dibangun sepanjang 7.150m x 4m (hotmix). Pembangunan jalan tersebut merupakan akses menuju empat desa yaitu Desa Kota Tengah, Desa Blok 10, Desa Huta Nauli, dan Desa Batu 13 yang menghubungkan jalan Dolok Masihul dengan jalan provinsi, serta akses jalan menuju SMP Negeri 3 Dolok Masihul,” jelas Bupati panjang lebar.

Dengan adanya pembangunan ini, Darma Wijaya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai khususnya masyarakat Dolok Masihul, untuk memastikan penggunaan jalan tersebut sesuai dengan kapasitas kelas jalan yang dibangun, serta bersama–sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dibangun oleh Pemkab Sergai.

 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Dolok Masihul, atas peran serta dalam pembangunan di Sergai. Dan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk tetap menjadi yang terdepan dan sigap dalam mengarahkan pembangunan di Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tandasnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyebut pembangunan infrastruktur di Sergai terus berjalan dengan pesat. Salah satu capaian yang patut disyukuri adalah penyelesaian pembangunan jalan sebesar 85% dari target yang telah ditentukan. Menurutnya, pembangunan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah Sergai.

 

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memperbaiki sarana transportasi yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata. Selain itu, pembangunan jalan di desa ini juga bertujuan untuk menurunkan biaya transportasi, meningkatkan harga jual tanah, serta mempermudah pengangkutan hasil bumi, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” katanya.

 

Namun, Adlin menegaskan kalau pembangunan ini juga membutuhkan peran serta aktif dari masyarakat yang harus bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun, agar ketahanannya dapat bertahan dalam jangka panjang sesuai dengan harapan.

Peresmian jalan ini dihadiri oleh para Kepala OPD, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat. (Media Center Sergai).

 

 

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Chan

 

 

 

755 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *