Pengajian Majelis Taklim Dambaan Kembali Dilaksanakan, Kali ini di Kecamatan Pegajahan

Pegajahan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, menghadiri Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan yang digelar di Kecamatan Pegajahan, Jumat (4/8/2023).

Membuka sambutannya, Asisten Administrasi Umum menyampaikan jika tujuan dari pengajian ini sangat mulia, yaitu membantu kaum ibu menjadi pribadi yang lebih kuat dalam iman dan pengetahuan agama. Semoga melalui pengajian ini, dia berharap semua dapat semakin merasa haus akan ilmu agama, serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan jika Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan memiliki tekad yang sungguh kuat untuk membangun Kabupaten Sergai. Buktinya bisa dilihat dari masifnya pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun di bawah kepemimpinan keduanya.

“Banyak fasilitas publik, terutama ruas jalan, yang telah dibangun di berbagai lokasi di Kabupaten Sergai. Pembangunan yang telah dilaksanakan ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawatnya,” ucapnya.

Ia kemudian melanjutkan, dalam perjalanan menuju kemajuan, umat Islam tidak boleh melupakan Allah SWT dan senantiasa mengingat-Nya dalam setiap langkah yang diambil.

“Kita harus selalu berusaha menjalani kehidupan dengan penuh kesadaran akan tugas agama dan tanggung jawab sebagai umat Islam. Semoga pengajian ini dapat menjadi sarana untuk memperdalam pemahaman kita terhadap ajaran Islam, sehingga kita dapat menjalani kehidupan dengan penuh keberkahan dan keberlimpahan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Pengajian Majlis Ta’lim Muslimah Dambaan Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyampaikan pengajian ini menjadi momen yang sangat berharga bagi jamaah karena melalui pengajian ini, para kaum Ibu memiliki kesempatan untuk merenung, belajar, dan memperdalam pemahaman terhadap ajaran Islam.

“Namun, pengajian ini bukan hanya sekedar ajang untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang agama, melainkan juga sarana untuk memperkuat tali persaudaraan sesama Muslimah. Dalam silaturahmi ini, kita dapat saling berbagi, memotivasi satu sama lain, serta memberikan dukungan dalam menghadapi segala tantangan hidup. Kita berjuang untuk kebaikan, dan melalui pertemuan ini, kita meneguhkan komitmen kita untuk bersama-sama mencapai rida Allah SWT,” katanya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Usman Effendi Sitorus, S.Ag, M.AP, menyampaikan pentingnya menjaga hati kita. Dirinya mengajak para jamaah, terutama para ibu muslimah Dambaan, untuk memelihara tali silaturahmi di antara sesama, karena hal ini memiliki kaitan yang erat dengan keadaan hati.

“Penyakit hati dapat mengakibatkan pandangan yang buruk terhadap orang lain. Kadang-kadang, hati yang tidak terjaga bisa merasa senang melihat penderitaan orang lain, atau bahkan merasa sulit untuk bersukacita melihat kebahagiaan orang lain. Oleh karena itu, mari kita semua untuk menjaga hati kita dengan baik dari penyakit-penyakit negatif, seperti iri hati, dengki, dan kebencian. Dengan begitu, kita dapat menciptakan lingkungan yang penuh dengan cinta, kebaikan, dan kerukunan, serta memperkuat tali silaturahmi di antara kita semua,” pesannya.

Kegiatan Pengajian Dambaan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dari 12 desa se-Kecamatan Pegajahan

Ikut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Ketua GOPTKI Sergai, Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Camat Pegajahan Muhammad Al-Huda, S. STP, Kepala Desa Lestari Dadi Muhammad Kasim, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para ibu dari Majelis Taklim Muslimah Dambaan se-Kecamatan Pegajahan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

674 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *