Serahkan SK Pengangkatan 499 PPPK Guru, Bupati Sergai Ingatkan Soal Jaga Amanah dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan Bupati Sergai tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru di Lingkungan Pemkab Sergai sebanyak 499 orang, di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (7/8/2023).

Sambutan Bupati dibuka dengan ucapan selamat kepada para guru yang diterima dan diangkat sebagai PPPK di Pemkab Sergai. Darma Wijaya berharap besar, amanah ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjaganya dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja dan untuk itu dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya harap saudara bisa menjaga sikap dan perilaku. Pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan yang telah tertuang di dalam perjanjian kerja,” imbau Darma Wijaya.

Bupati juga menegaskan jika masyarakat dan Pemkab Sergai mengharapkan para PPPK guru bisa menjadi panutan, baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan. Ia meminta kepada seluruh PPPK guru yang telah menerima SK Pengangkatannya pada hari ini untuk memperhatikan beberapa hal yaitu adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

 

“Jangan lupa bangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja. Saya juga menyadari, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi serta lingkungan kerja secara cepat dan akurat. Juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati juga meminta para PPPK guru menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik di antara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.

Masih lanjut Bupati, Sapta Dambaan yang pertama sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sergai tahun 2021-2026 yaitu Sekolah Mantab atau Mandiri, Terampil, Asri, dan Berkualitas. Program pembangunan daerah ini, sambungnya, mendorong agar sekolah formal maupun non formal mampu mandiri, terampil, dan kreativitas dalam pengelolaan manajemen pendidikan dan lingkungan sekolah yang asri menyenangkan dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter dapat tercapai.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” tutupnya.

Seperti disampaikan sebelumnya, SK Bupati Sergai tentang pengangkatan PPPK Jabatan Guru di Lingkungan Pemkab Sergai diserahkan sebanyak 499 orang dari yang seharusnya 500 orang dikarenakan 1 orang penerima meninggal dunia.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dan Kepala BKPSDM Sergai Dingin Saragih, SIP, MM. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Ardi

1.407 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *