Gerak Jalan dan Senam Bersama Meriahkan HUT ke-78 RI di Dolok Masihul

 

Dolok Masihul,

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), berbagai acara dan kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), salah satunya kegiatan gerak jalan dan senam bersama yang digelar di Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (13/8/2023).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang ikut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan rasa senangnya atas antusiasme masyarakat Dolok Masihul memperingati kemerdekaan Indonesia.

Ia menyebut, selain menjadi bagian dari rangkaian meriahnya perayaan kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kekompakan dan persatuan di tengah masyarakat.

“Tak hanya itu, melalui momentum berharga ini, kita juga berharap dapat memberikan sumbangsih positif bagi perekonomian di Kecamatan Dolok Masihul. Setelah tahun-tahun sebelumnya kita harus merasakan dampak yang begitu besar dari pandemi Covid-19, banyak sektor perekonomian terhenti dan produktivitas menurun. Namun, semangat kebangkitan dan perjuangan kita tidak pernah berkurang,” ucap Bupati.

Ia mengatakan, kondisi yang sudah kembali normal pasca pandemi adalah saat yang tepat bagi semua untuk bersama-sama mengembangkan potensi ekonomi daerah. Bupati meyakini jika Sergai memiliki sumber daya dan potensi yang besar.

 

“Melalui kerjasama yang erat antara masyarakat, perusahaan, dan lembaga, kita dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Langkah-langkah nyata telah diambil, dan hari ini adalah awal dari perjalanan panjang menuju peningkatan kesejahteraan bagi kita semua sesuai dengan semangat perjuangan dan kemerdekaan para pahlawan kita dulu,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan dan memeriahkan acara ini.

“Mari kita jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai pendorong utama dalam mewujudkan cita-cita bersama. Mari kita bekerja bersama untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Acara jalan santai yang juga dimeriahkan dengan lucky draw ini dimulai dari Yayasan Pendidikan Sebelas Maret Dolok Masihul dan berakhir di Stadion Erry Soekirman.

Ikut bergabung di antaranya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Kahar Effendi, S.Sos, Camat Dolok Masihul Dra. Fitriani, unsur Forkopimcam Dolok Masihul, dan masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

600 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *