Buka Turnamen Mini Soccer U-15, Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Sportivitas

Sei Rampah,

Olahraga memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan semangat juang generasi muda.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat membuka turnamen sepak bola Mini Soccer U-15 Piala Forkopimda Sergai tahun 2023, bertempat di Lapangan Mini Soccer Polres Sergai, Sei Rampah, Sabtu (12/8/202).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan melalui turnamen ini, pihaknya mengajak para pemuda-pemudi untuk memiliki semangat yang kuat dan berjiwa sportif. Generasi muda menurutnya harus mampu menggelorakan semangat olahraga, karena di dalamnya terkandung nilai penting yang bisa bermanfaat untuk membentuk karakter seseorang.

 

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan olahraga seperti turnamen ini, kami berharap dapat membawa dampak positif dalam kehidupan kita. Melalui olahraga, kita tidak hanya memupuk kesehatan fisik, tetapi juga membangun karakter yang tangguh dan terhindar dari godaan negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Generasi muda adalah harapan kita, dan melalui semangat olahraga, mereka akan tumbuh menjadi individu yang kuat, disiplin, dan bertanggungjawab,” kata Bupati lagi.

Ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan mengikuti turnamen ini dengan semangat yang penuh, tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun persaudaraan dan menjalin kebersamaan.

“Semoga turnamen ini sukses, dan semangat juang para pemuda-pemudi kita terus berkobar serta menginspirasi kita semua,” katanya.

Terakhir, Bupati juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara Pemkab dan Polres Sergai dalam mengkoordinasikan langkah-langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Sinergi ini menjadi langkah penting untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan, seperti tindak pencurian dan kejahatan lainnya, yang dapat membahayakan masyarakat kita. Semoga kerja sama baik kita dapat berlangsung solid seterusnya,” pungkas Bupati.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, mengungkapkan kalau turnamen ini bukanlah semata-mata tentang memenangkan pertandingan, tetapi lebih jauh dari itu, tentang bagaimana para peserta bermain dengan baik dan memegang teguh prinsip sportivitas.

“Sportivitas bukan hanya tentang mencetak gol, tetapi juga tentang menghormati lawan kita, menghargai peraturan, dan menjunjung tinggi etika bertanding. Dengan menjunjung sportivitas, kita menciptakan suasana yang sehat dan menyenangkan, serta mendorong pertumbuhan karakter yang baik dalam diri kita,” pesannya.

Ia juga menginformasikan jika turnamen ini akan menjadi ajang persaingan yang menarik, dengan partisipasi sebanyak 27 tim yang akan bersaing dengan semangat tinggi di mana pertandingan akan dilaksanakan mulai Sabtu hingga Selasa, tanggal 12 hingga 15 Agustus 2023

“Marilah kita sambut turnamen ini dengan gembira dan semangat tinggi. Saya berharap seluruh peserta, pelatih, dan penonton dapat bersama-sama menciptakan atmosfer yang positif dan mendukung, serta menjadikan turnamen ini sebagai momentum berharga untuk mengasah potensi diri dan memperkuat persatuan di antara kita,” ucapnya.

Dalam acara ini hadir Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, perwakilan dari Kejari Sergai, Wakapolres Sergai AKBP Sofyan, SH, serta sejumlah Pejabat Kepolisian Utama (PJU) dari Polres Sergai beserta Kapolsek jajaran Polres Sergai. Selain itu, turut hadir juga Ketua KONI Sergai, Aspul A. Lubis, dan Ketua PSSI Askab Sergai, Darma Sutra. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

595 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *