Bahas Ranperda KLA, Wabup Sergai Sampaikan Jawaban Pemerintah Kepada Fraksi DPRD

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sergai terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kabupaten Layak Anak (KLA), di ruang paripurna DPRD Kabupaten Sergai, Sei Rampah, Selasa (22/8/2023).

Kepada seluruh fraksi, Wabup Sergai menyampaikan apresiasi karena telah memberikan perhatian terhadap usulan Pemkab Sergai terkait perlindungan dan pemenuhan hak anak di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dalam jawaban pemerintah secara garis besar, Adlin Tambunan menyampaikan bahwa mereka telah bekerja sama dengan aparat penegak hukum, telah membentuk lembaga perlindungan anak, dan akan terus melakukan sosialisasi terkait kesehatan reproduksi, dampak tindakan aborsi, serta pelecehan seksual terhadap anak.

“Bersama Bapak Bupati H. Darma Wijaya, kami punya komitmen untuk memperhatikan isu-isu terkait kekerasan anak, anak yang berhadapan dengan hukum, anak terlantar, dan eksploitasi anak. Pemkab Sergai juga merencanakan peningkatan kesejahteraan anak melalui program dan fasilitas yang mendukung pemenuhan hak anak,” lanjut Adlin Tambunan.

Selain itu, lewat kesempatan ini Wabup Sergai juga sesuara dengan pandangan mayoritas fraksi terkait perlindungan hak anak berdasarkan undang-undang yang ada.

Pemkab Sergai pun, masih lanjutnya, berkomitmen untuk mempertimbangkan usulan fraksi-fraksi dalam perencanaan anggaran serta menjadikan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai bagian integral dari program-program pemerintah.

“Pemkab Sergai akan mempertimbangkan usulan fraksi-fraksi dalam perencanaan anggaran serta menjadikan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai bagian integral dari program-program pemerintah. Pemerintah juga menekankan pentingnya melindungi hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Adlin.

Terakhir, Adlin Tambunan menyebut lewat Ranperda KLA ini Pemkab Sergai juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan anak yang merupakan hal yang sangat penting.

“Hal ini akan dilaksanakan melalui program dan kegiatan terkait pemenuhan hak anak serta merencanakan pembangunan fasilitas yang ramah anak,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sergai, Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

328 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *