Pemkab-Polres Sergai Sinergi Cegah Kerusakan Lingkungan Lewat Penanaman Pohon Mangrove

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya ikut hadir di kegiatan penanaman pohon mangrove dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Acara ini digelar di Pantai Mangrove Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Rabu pagi (23/8/2023).

Bersama Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, PJU Polres Sergai, Danramil 07 Perbaungan Kapten Kav. I. Iskandar, Bupati Darma Wijaya menanam pohon mangrove yang bertujuan untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya peran dalam menjaga alam sejak dini.

Pasca kegiatan, Bupati Sergai menyampaikan jika pohon mangrove adalah salah satu solusi alami dalam melindungi pantai dari ancaman abrasi dan bencana alam. Namun ia menyebut, lingkungan yang semakin terkikis dan kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam mengancam kelangsungan ekosistem ini.

“Pemkab Sergai dan Polres Sergai punya semangat yang sama yaitu menanamkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda. Sesuai dengan tema kegiatan pada hari ini yaitu “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, kami ingin mengajak masyarakat menjadi pelindung alam, menjaga lingkungan, dan menciptakan masa depan yang lebih baik,” kata Bupati.

Ia berharap lewat langkah kecil ini akan memberikan dampak besar bagi alam dan juga bagi semua pihak.

“Kita tentu berharap apa yang dilakukan pada hari ini bukan sekadar aksi simbolis, tetapi sebuah langkah nyata dalam memastikan bahwa negeri ini tetap lestari bagi generasi mendatang,” tandasnya.

Di kesempatan serupa Kapolres Sergai menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami mengajak seluruhnya untuk ikut berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program “Penghijauan Sejak Dini” yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan,” kata AKBP Oxy.

Setelah penanaman mangrove, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan zoom meeting pelaksanaan penghijauan dan penanaman pohon mangrove secara serentak. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Maya

441 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *