Rosmaida Saragih Lantik Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Sei Bamban dan Pantai Cermin

Sei Rampah

 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya melantik Ketua TP-PKK yang merangkap sebagai Bunda PAUD Pantai Cermin, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (24/8/2023).

 

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK menyampaikan tentang pentingnya peran PKK dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Ia meminta agar PKK diarahkan untuk menjadi dinamisator dalam program dan kegiatan, yang membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Disini menurutnya PKK berperan dalam mengembangkan program-program, pelatihan keterampilan dan mengurangi kesenjangan ekonomi dalam keluarga.

 

“Begitu pula peran sebagai Bunda PAUD yang mesti menyadari pentingnya PAUD sebagai upaya pembinaan yang dimulai sejak lahir hingga usia enam tahun. Tujuannya adalah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, sehingga mereka memiliki kesiapan yang baik untuk memasuki pendidikan lebih lanjut. PAUD merupakan investasi penting dalam pendidikan, terutama di era globalisasi yang kompetitif,” katanya

 

Meski 2 organisasi yang berbeda, namun menurut Rosmaida Saragih PKK dan PAUD peran dan tanggung jawab yang sejalan.

 

“Bunda PAUD Kecamatan dipandang sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya. Begitu pula, Ketua PKK Kecamatan diharapkan mampu menggerakkan program-program pemberdayaan keluarga dan memberikan inspirasi kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Dalam hal optimisasi, dirinya juga mengatakan keduanya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik dari daerah, masyarakat, maupun pemangku kepentingan lainnya. Rosmaida juga melihat urgensi komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan, agar tujuan bersama menciptakan pelayanan pendidikan berkualitas dan peningkatan kesejahteraan keluarga dapat tercapai dengan baik.

 

“Melalui peran yang diemban, saya berharap baik sebagai Bunda PAUD maupun Ketua PKK Kecamatan dapat membawa Kabupaten Sergai bergerak maju menuju visi yang mewujudkan kesejahteraan, pembangunan holistik. Kemudian juga mendukung PAUD serta PKK, demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religus,” tandasnya.

 

Adapun Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik yaitu Ny. Maria Donny Simarmata sebagai Pj. Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Sei Bamban dan Ny. Dewi Amalia M. Fajar sebagai Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Pantai Cermin.

 

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Camat Sei Bamban Donny Salfaria Simarmata, S.STP, MSP, dan Camat Pantai Cermin M. Fazar Kurniawan, S.IP.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : hans

Admin: Maya

513 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *