Wabup Sergai Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023

Sei Rampah

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023 Polres Sergai, yang digelar Lapangan Polres Sergai, Sei Rampah, Senin (4/9/2023).

Dalam apel yang bertemakan “Siap menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2023” ini, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK.

Ditemui pasca apel, Adlin Tambunan menyampaikan Operasi Zebra Toba 2023 yang berlangsung 14 hari mulai 4-17 September 2023 ini merupakan bentuk nyata dari tanggung jawab dan dedikasi Polri dalam menjaga keamanan, terutama dalam bidang lalu lintas. Ia menyebut, apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 baik pada aspek personil, sarana dan prasarana, termasuk keterlibatan unsur Instansi Terkait.

“Operasi Zebra Toba 2023 menjadi sebuah langkah yang sangat penting dalam memastikan bahwa lalu lintas di wilayah kita berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami sangat mendukung upaya-upaya seperti ini, yang bertujuan untuk mengurangi kasus pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang tidak hanya merugikan materiil, tetapi juga merenggut nyawa,” ucap Adlin Tambunan.

Adlin Tambunan menyampaikan dalam amanat Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si yang dibacakan oleh Kapolres Sergai, terdapat 8 (delapan) prioritas pelanggaran yang menjadi fokus dalam Operasi Zebra Toba 2023. Prioritas ini mencakup penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang pada sepeda motor, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melampaui batas kecepatan dan penggunaan knalpot tidak standar.

“Prioritas-prioritas ini mencerminkan keseriusan dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah kita. Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, Bapak Kapolda Sumut juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesionalisme, serta sikap yang humanis. Marilah kita menjaga ketertiban lalu lintas dengan cara yang adil, berdasarkan hukum, dan tanpa melupakan aspek keamanan serta keselamatan,” tandasnya.

Dalam apel ini, turut hadir sebagai peserta di antaranya unsur Kodim 0204/DS, OPD terkait seperti Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan, dan lainnya.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter: Jepri

Admin : Maya

820 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *