Di Pengajian Muslimah Dambaan, Ketua MTMD Sampaikan Pentingnya Peran Kaum Ibu

Bandar Khalipah

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, menghadiri pengajian MTMD yang digelar di Kecamatan Bandar Khalipah di Mesjid Istiqlal Desa Juhar, Jumat (8/9/2023).

Ketua MTMD Sergai dalam sambutannya menyampaikan kalau pengajian ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan secara bergiliran di seluruh kecamatan se-Sergai, dalam rangka mewujudkan visi Sergai yang religius.

“Tak hanya itu saja. Pengajian ini juga punya maksud untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius “Maju Terus,” katanya.

Selain itu, Hj. Rosmaida mengemukakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media yang baik untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan Pemkab Sergai serta sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dirinya pun mengaku bangga dengan muslimah Bandar Khalipah, terkhusus kaum ibu, yang sangat antusias dalam mengikuti pengajian ini. Ia pun berharap kegiatan seperti mendengar tausiyah dan mensyiarkan Islam mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT. Menurutnya, baik buruk seorang anak tergantung pengasuhan dan didikan orang tua, terkhusus ibu. Karena itu baginya ibu adalah guru yang paling utama dalam membawa anak-anak menjadi generasi yang sholeh dan sholehah.

“Dengan kehadiran para Ibu dalam kegiatan pengajian pada hari ini, semoga ilmu yang didapatkan dapat pula diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terkhusus dalam kehidupan berkeluarga. Peran ibu-ibu muslimah begitu penting dalam membentuk masa depan anak sebagai generasi penerus kita,” ucapnya.

Pengajian MTMD di Kecamatan Bandar Khalipah ini menghadirkan Ustadz Ghajali Saragih untuk menyampaikan tausiyah.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin: Julia

544 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *