Hasil Sinergi Pemkab-Polres Sergai, Kapolda Sumut Resmikan Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan hadir dalam peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., di Sei Rampah, Jumat (9/9/2023).

Pasca peresmian, Bupati Sergai menyampaikan jika lapangan tembak ini merupakan hasil sinergi antara Pemkab  dengan Polres Sergai di mana lapangan tembak tersebut berdiri di atas lahan hibah dari Pemkab Sergai seluas 270m2 dan dikerjakan dalam kurun waktu 35 hari.

“Keberadaan lapangan tembak ini sangat penting dalam pengembangan kemampuan anggota Polres Sergai karena ini akan menjadi tempat latihan bagi personel dalam meningkatkan kemampuan menembak, yang merupakan salah satu aspek penting dalam pelaksanaan tugas polisi,” ucap Darma Wijaya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, atas kehadiran dan dukungannya dalam peresmian lapangan tembak ini.

“Beliau tadi berulang kali menekankan pentingnya latihan bagi personil polisi. Kita semua tahu bahwa dalam kepolisian, latihan adalah kunci untuk menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucapnya.

Sebelumnya pada kesempatan serupa, Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sergai untuk sinergi yang terjalin dalam meningkatkan kualitas personil kepolisian di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah daerah dan kepolisian sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sarana latihan ini akan membantu personil untuk lebih siap dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan, yang kadang-kadang memerlukan keahlian menembak yang baik dan cepat. Saya mengingatkan kembali kepada para aparat kepolisian, terkhusus Polres Sergai, bahwa menjadi anggota polisi adalah kehormatan, dan tugas kita adalah melayani masyarakat dengan penuh dedikasi, integritas, dan kesadaran,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Sergai, AKBP. Oxy Yudha Pratesta, S.I.K dalam laporannya menyebut jika nama Tantya Sudhirajati merupakan nama Batalyon Akpol 2003 yang bermakna memiliki karakter yang setia, berani mengatakan dan melakukan yang benar.

Kapolres menyebut dibangunnya lapangan tembak ini bertujuan sebagai wadah latihan sekaligus menjaga kemampuan personel Polres Sergai dalam menggunakan senjata api.

“Dengan latihan menembak, personel memahami cara penggunaan senjata api yang aman, dan mengurangi risiko yang dapat mengakibatkan dampak yang fatal,” katanya.

Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati ditandai penandatanganan prasasti, dilanjutkan penembakan perdana oleh Kapolda Sumut.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan eksebisi menembak yang diikuti Kapolda Sumut, Bupati Sergai, Wakil Bupati, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kapolres Sergai, serta para PJU Polres Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor ; Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Maya

553 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *