Kominfo Sergai Gelar Monitoring Informasi Sekaligus Koordinasi untuk Peningkatan Kinerja

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai corong informasi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), terus berkomitmen mengoptimalkan penyebarluasan informasi terkait progres kinerja dan hasil yang sudah dicapai Pemkab Sergai lewat seluruh perangkat daerah.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan, SE usai kegiatan monitoring informasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Rabu (13/9/2023).

“ Baru saja kami melakukan kunjungan monitoring informasi di Dinas Pendidikan. Alhamdulillah, disambut baik dan positif oleh Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM beserta Sekretaris dan para Kabid. Monitoring ini sebagai upaya dalam memperkuat koordinasi untuk meningkatkan kinerja. Selain itu juga untuk menyatukan kesepahaman terhadap seluruh perangkat daerah,” jelas Ingan.

Ia menambahkan jika salah satu tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo sebagai sumber diseminasi informasi, akan melakukan monitoring dalam rangka penetapan agenda prioritas komunikasi pemerintah daerah. Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) RI Nomor 8 Tahun 2019 Tentang  Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika.

Kami berharap lewat kegiatan ini, seluruh perangkat daerah nantinya bisa lebih proaktif dalam mengkomunikasikan tentang beragam kegiatan produktif yang sudah maupun akan dilaksanakan, inovasi dan kinerja untuk selanjutnya akan didistribusikan di beberapa kanal media strategis seperti sosial media, website, media massa dan Radio Sergai FM.

“ Tentu sangat disayangkan apabila kinerja baik dari OPD tidak diketahui oleh masyarakat karena kurang atau tidak adanya publikasi. Kewajiban kita memang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membangun daerah. Namun akan lebih baik jika masyarakat luas mengetahui informasi terkait kinerja yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal ini penting salah satunya untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” jelas Kadis Kominfo.

Ingan mengutarakan jika kepercayaan dibutuhankan untuk memperoleh dukungan masyarakat. Sinergitas dan koordinasi ini tentu akan berdampak besar bagi keberlangsung dan keberlanjutan pembangunan daerah untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” cetusnya. (Media Center Sergai/Rini Ry).

410 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *