Wabup Sergai Kembali Hadiri Pengajian MTMD, Kali Ini di Dolok Merawan

Sei Rampah,

Setelah sehari sebelumnya menghadiri pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) di Kecamatan Bintang Bayu, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan dan Ketua Gabungan Organisasi Pengelola Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) sekaligus Wakil Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Sergai, Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, kembali menghadiri Pengajian Akbar MTMD yang kali ini diselenggarakan di Desa Pabatu III, Kecamatan Dolok Merawan, Minggu (17/9/2023).

Membuka sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan jika kegiatan pengajian MTMD ini merupakan salah bentuk upaya untuk mewujudkan Sergai yang Religius, seturut dengan visi Kabupaten Sergai di bawah kepimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan dirinya yaitu Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kami rutin mendorong sekaligus aktif melaksanakan kegiatan keagamaan, dengan harapan hal itu dapat meningkatkan sisi religi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wabup Sergai kembali menyampaikan pesan pentingnya menjaga kondusifitas dan persatuan, apalagi di tengah situasi jelang pemilihan umum (pemilu) tahun depan.

“Pak Bupati dan saya sama-sama menyadari betul pentingnya pemilu sebagai agenda nasional yang merupakan bentuk berjalannya demokrasi di negara kita. Tentu dalam perjalanannya, perbedaan preferensi masing-masing individu tidak bisa dihindarkan. Akan tetapi, hal itu tidak boleh menjadi alasan perpecahan dan konflik,” katanya.

Ia juga minta kepada masyarakat untuk menyukseskan agenda pemilu dengan menggunakan hak pilih atau menghindari golput.

“Maksimalkan kesempatan ini untuk berpartisipasi sekaligus berkontribusi terhadap arah perkembangan negara dan daerah,” ucapnya.

Terakhir, Adlin Tambunan menyebut jika dirinya dan Bupati Sergai tetap menjaga komitmen untuk menjalankan program Sapta Dambaan atau SAPDA, terutama program infrastruktur terintegrasi.

“Meski ada tantangan yang harus dihadapi, namun kami akan berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur di Sergai, termasuk di Kabupaten Dolok Merawan,” ujarnya.

Pada pengajian MTMD kali ini, Ustadz Ghajali Saragih dihadirkan untuk mengisi tausiyah di hadapan para jamaah.

Hadir dalam kesempatan ini unsur Forkompimcam, para kepala desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

379 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *