Hadiri Pengajian Akbar MTMD di Bintang Bayu, Wabup Sergai Harap Masyarakat Jaga Kekompakan dan Kondusifitas

Bintang Bayu

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan bersama Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Sergai yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Sergai, Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, menghadiri Pengajian Akbar MTMD kesekian sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kali ini diselenggarakan di Desa Pergajahan Hulu, Kecamatan Bintang Bayu, Sabtu (16/9/2023).

Membuka sambutannya, Wabup Adlin menitipkan salam dan pesan dari Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Ketua MTMD Sergai Ny. Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang tidak bisa ikut hadir karena harus menghadiri agenda pemerintah pusat di luar kota.

“Pak Bupati berpesan agar masyarakat Sergai menjaga kekompakan dan kondusifitas, terutama menjelang Pemilu,” ucap Adlin.

Ia menyebut, seperti diketahui bersama pemilu adalah salah satu momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Menurutnya, perbedaan dalam pilihan politik adalah hal yang biasa. Namun, dalam perbedaan tersebut semua pihak harus selalu mengedepankan kekompakan dan kondusifitas.

“Saya mengajak kita semua untuk menyukseskan Pemilu sebagai agenda nasional dengan cara menggunakan hak pilih kita dan mencegah golput. Meskipun kita memiliki pilihan yang berbeda, kita harus tetap menjaga kedamaian dan keharmonisan,” pesannya.

Terkait kerja Pemkab Sergai, Wabup menyebut pihaknya akan berupaya membangun infrastruktur jalan di Bintang Bayu pada tahun depan. Rencana pembangunan jalan ini akan diupayakan agar dapat terealisasi, meskipun situasi anggaran akan dipengaruhi oleh pelaksanaan Pemilu.

“Namun, kami akan berusaha maksimal untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur di daerah ini,” tegasnya.

Di bagian penutup, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua jamaah di acara pengajian akbar MTMD ini.

“Semoga kita semua selalu diberikan petunjuk oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam menjalani hidup ini dengan penuh kebaikan,” tutupnya.

Pada Pengajian Akbar MTMD kali ini, hadir Ustad H. Usman Efendi Sitorus yang membawakan tausiah dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Religius”.

Acara ini dihadari antara lain oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Danramil Kotarih diwakili Serda Mursyid, Kapolsek Kotarih diwakili Danpos Bintang Bayu Aipda Deni, Kades se-kecamatan Bintang Bayu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu pengajian Kecamatan Bintang Bayu. (Media Center Sergai)

Teks/Editor :Ardi/Lenti

Fotografer : Irfan

Admin : Julia

467 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *