Beri Pemahaman Implementasikan PAAR, Pemkab Sergai Gelar Pelatihan 

Sei Rampah,

Anak adalah titipan tuhan yang harus kita jaga dan didik dengan baik dan setelah dewasa kelak diharapkan dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta mampu membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuanya.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Zulfikar saat membuka Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang dikemas dalam kegiatan Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Selasa (19/9/2023).

Ia pun berharap seluruh yang hadir untuk dapat mempersiapkan anak-anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai yang baik, dimulai dari keluarga, mengajarkan kejujuran dan tanggung jawab.

Lebih lanjut disampaikan Zulfikar, bahwa era serba digital sekarang ini, pola asuh anak dan remaja (PAAR) juga harus kita sesuaikan, hal ini disebabkan penggunaan teknologi yang berlebihan kadang menyebabkan berkurangnya interaksi antar manusia secara langsung, menurunnya nilai-nilai gotong royong di dalam diri individu, keluarga dan masyarakat.

“ Tentu ini tidak terlepas dari pola asuh yang berupaya membantu anak agar bersikap kritis terhadap pengaruh pengaruh negatif dari era digital. Pola asuh berasal dari kegigihan orang tua dalam mempersiapkan anak-anaknya untuk meraih masa depan yang cemerlang,” tutupnya sembari berharap implementasi PAAR nantinya dapat menjadikan manusia Indonesia yang cerdas, sehat, religius, dan berkarakter di masa yang akan datang.

Sementara itu Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya mengutarakan bahwa TP PKK merupakan organisasi masyarakat yang di peruntukan bagi para wanita dengan tujuan agar para wanita dapat mengembangkan dirinya di masyarakat, yang dalam pelaksanaan kegiatannya menggunakan sepuluh program PKK yang mencakup segala macam aspek kemasyarakatan.

” Peran PKK sangatlah besar bagi kaum perempuan karena mengajarkan pola pola merawat keluarga terutama anak, bagaimana cara mengasuh anak yang baik. Serta pemberian waktu bagi para ibu rumah tangga untuk bersama sama memajukan kualitas serta harapan kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Disebutkan Hj Rosmsida jika kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk memberikan informasi terkait pola asuh anak dan remaja yang baik sehingga anak dapat meraih cita- cita sebagai generasi penerus bangsa. Selanjutnya kepada para peserta agar dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan hari ini, imbuhnya seraya berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat bertambah pengetahuan dan dapat mengaplikasikan di masyarakat untuk mendukung pencapaian visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” pungkas Hj Rosmaida.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Ny Aini Zetara Adlin Tambunan melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah agar peserta dapat memahami bagaimana cara pola asuh anak dan remaja yang baik, serta dapat Membagikan ilmunya kepada masyarakat.

” Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dengan peserta Pokja se- Kabupaten Sergai berjumlah 50 orang,” tutupnya.

Kegiatan dihadiri OPD terkait, narasumber serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Hans

Admin : Julia

345 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *