Smart Teaching, Jadikan Setiap Pelajaran di sekolah lebih menyenangkan

Medan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Wakil Bupati  Adlin Tambunan hadiri Bimbingan Teknis Matematika Smart Indonesia bagi guru SD dan SMP di Sergai tahun 2023 bertempat di Alam Hotel Medan, Senin ( 25/9/2023).

Dalam Sambutannya sekaligus membuka Kegiatan, Bupati H. Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Tambunan menyampaikan bahwa kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan dalam mengembangkan pelajaran khususnya Matematika sehingga dapat lebih menyenangkan dan mudah dalam mempelajarinya.

“Begitu juga dengan pelajaran lainnya, dengan cara mengajar yang menyenangkan dapat meningkatkan minat dan semangat siswa dalam mengikuti setiap pelajaran”, harapnya.

“Peran guru sangat penting dalam mendidik anak-anak penerus bangsa, kami berharap sebagai pendidik dapat menjadi contoh dan dapat mengajarkan disiplin dan bertanggungjawab”,  tegas Bupati Darma Wijaya.

Pendidikan menjadi point awal dalan Sapta Dambaan yaitu Sekolah “MANTAP”. Kita harus mampu meningkatkan kualitas diri dan kualitas pendidikan agar terwujud sekolah yang Mandiri, Terampil,  Asri dan Berkualitas, tambahnya lagi.

“Saya juga berpesan kepada para guru guru Harus memperhatikan anak anak didik agar tidak salah bergaul dan lakukan komunikasi dengan orang tua Siswa bila ada prilaku anak yang di luar kebiasaan”, Ucap Bupati.

Bupati Segai juga menyebutkan bahwa saat ini, Pemkab Sergai masih terus melanjutkan Pembangunan infrastruktur yang juga untuk mempermudah akses jalan masyarakat  melaksanakan aktivitas dan juga akses menuju ke sekolah bagi para pelajar.



Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasutioan menyampaikan kegiatan ini akan di laksanakan selama 6 hari dan akan ada 2 Sesi pertama matematika Smart Indonesia dan yang kedua adalah Matematika Smart Teaching yang diikutii 100 orang guru SD dan SMP.

Kami berharap para guru guru ini dapat nembawa ilmu yang di dapat dari kegiatan ini dan di sebarluaskan kepada guru guru yang lain untuk memajukan pendidikan di Sergai, harap Kadis Pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan perwakilan Yayasan Adiluhung Nusantara,  para Korwil serta para guru-guru peserta bimbingan teknis.

Teks /Editor : Jefri/Lenti

Reporter : Irfan

Admin : Maya

533 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *