Bupati Sergai Kembali Gelar Audiensi Dengan Berbagai Pihak

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menemui beberapa elemen masyarakat dalam audiensi di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (27/9/2023).

Pada kesempatan pertama, Bupati menemui penyelenggara ajang Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN) Kabupaten Sergai. Bupati mengapresiasi hadirnya DPAN Kabupaten Sergai, apalagi aktivitasnya bergerak di bidang edukasi bahaya narkoba.

“Saat ini, kami benar-benar memiliki concern yang sangat tinggi dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika di Sergai. Kita tahu bersama bagaimana besarnya dampak negatif narkotika baik dari segi ekonomi, kesehatan, hingga permasalahan sosial,” ucap Darma Wijaya.

Dirinya berharap dengan terlibatnya pelajar dalam upaya pemberantasan narkoba, maka dapat pula berdampak baik untuk menekan angka pengguna narkoba usia dini.

“Saya apresiasi adik-adik sekalian yang punya komitmen serupa untuk mengentaskan permasalah narkotika yang sudah jadi tantangan besar buat kita semua. Yang terpenting, bagaimana adik-adik mensosialisasikan kepada masyarakat, bukan hanya bahaya narkoba tapi juga supaya berani melaporkan ke pihak berwajib aktivitas mencurigakan terkait penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Ia menyebut, seluruh pihak perlu memfokuskan pemberantasan narkoba dari hulunya yaitu para bandar. Menurut Bupati, jika peredarannya bisa dihentikan sejak dari pemasok, maka penyalahgunaan narkoba bisa signifikan diatasi.

Sebelumnya Penasehat DPAN Sergai Deddy Syahputra, menyebut jika pemilihan DPAN Kabupaten Sergai mampu menarik animo pelajar yang dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang sudah mencapai 160 orang.

“Rencananya pada 28 sepetember 2023 akan dilakukan seleksi untuk mencari 30 besar yang terdiri dari 15 peserta laki-laki dan 15 peserta perempuan. Nantinya mereka akan menjalani wawancara di Grand Final yang digelar pada 14 Oktober 2023 mendatang,” sebutnya.

Dirinya juga berharap dapat menjalin sinergi dan kerja sama dengan Pemkab Sergai untuk mendukung program anti narkoba lewat DPAN.

“Kami juga meminta izin agar Grand Final nanti dapat dilaksanakan di Aula Sultan Serdang,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Sergai bersama BPJS Ketenagakerjaan Sergai menyerahkan menyerahkan mafaat Jaminan Kematian (JKM) dan beasiswa kepada Suartini selaku ahli waris yang juga istri dari almarhum Muhammad Sofyan, yang merupakan tenaga honorer Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Sergai.

Darma Wijaya berharap lewat uang santunan yang diberikan ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan sekaligus bisa pula bermanfaat untuk dikelola lebih lanjut.

“Ibu Suartini menerima santunan sebesar Rp 42.000.000,-. Semoga uang yang diterima ini  bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan sesuai pada tempatnya,” ucapnya mendoakan.

Hadir dalam dua audiensi ini di antaranya Kaban Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Nasution, Kepala Dinas PUTR Sergai Johan Sinaga, SE, MAP, dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Hendrik Timbul H Manullang. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi /Rini Ry

Reporter : Irfan/Tim Media

Admin : Maya

481 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *