Wakili Sumut, Putra Sergai Raih 2 Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Para-Cyling

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan menerima Kunjungan Wagito Purnomo yang merupakan Atlet berprestasi warga Dusun XV Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin. Kunjungan silaturahmi tersebut berlangsung di Ruang kerja Bupati di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (26/9/2023).

Dalam pertemuan ini Bupati mengucapkan selamat kepada Wagito Purnomo Pemuda asal Sergai yang telah mewakili Provinsi Sumatera Utara dan berhasil memenangkan dua medali emas sekaligus pada Indonesia Road Para-Cyling National Championship yang diselenggarakan Di Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan pada 25-26 Agustus lalu.

“Prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi kami selaku kepala daerah, karena kami sangat mendukung pengembangan sumber daya manusia di Sergai ke arah yang positif seperti di bidang olahraga maupun bidang lainnya yang dapat ditekuni”, ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati mendukung Wagito untuk terus fokus di persiapan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) 2024 yang akan diselenggarakan di Medan sebagai tuan rumah penyelenggara.

“Tekun dan Fokus berlatih sehingga dapat mengukir prestasi di ajang-ajang bergengsi lainnya, dalam segala keterbatasan tidak menghalangi setiap orang untuk dapat meraih keberhasilan di bidangnya masing-masing”, pesannya.

Bupati dan Wabup Sergai memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, tidak terkecuali bagi atlet disabilitas yang memenuhi syarat untuk bekerja di pemerintahan akan di prioritaskan pada Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Drs Akmal, AP, M.Si melaporkan bahwa dua medali emas yang didapat dari dua kategori yakni kategori Road dan Individual Time Trial Para-Cyling.

Hadir dalam kunjungan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan drh. Andarias Ginting, M.Si serta Jajaran Pengurus NPC Sergai, Ketua Guntur dan Wakil Ketua Darmawan serta Sekretaris Safruddin Sinaga.(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Reporter : Hans

Admin : Maya

488 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *