Dirangkaikan dengan Pengajian MTMD, Wabup Sergai Resmikan Jalan di Kecamatan Perbaungan

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan didampingi Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (GOPTKI) yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan menghadiri acara Peresmian Jalan Desa Pematang Sijonam dan Lubuk Cemara yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar MTMD Kecamatan Perbaungan. Acara ini dilaksanakan di Mesjid Jami’ Dusun I Desa Lubuk Cemara, Perbaungan, Jumat (6/10/2023).

Wabup Adlin membuka sambutannya dengan menyebut pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama dirinya dan Bupati Sergai H. Darma Wijaya. Menurutnya, infrastruktur yang terintegrasi adalah salah satu faktor penting yang menunjang kesejahteraan daerah.

“Kami meyakini, kalau jalan mulus, ekonomi bagus. Alhamdullilah, sampai tahun 2023 ini, realisasi pembangunan infrastruktur di Sergai sudah mencapai angka kurang lebih 80%,” ungkapnya.

Untuk pembangunan yang tersisa, Adlin Tambunan menyebut akan terus dikebut hingga tahun depan. Namun ia tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Sergai.

“Memang, membangun infrastruktur itu bukanlah hal yang mudah. Tapi lebih sulit lagi menjaga hasilnya. Maka dari itu, saya berharap masyarakat bisa bersama-sama merasakan saling memiliki terhadap setiap infrastruktur yang telah dibangun, terutama ruas jalan yang kita resmikan pada hari ini,” minta Wabup.

Ia menyebut, salah satu yang bisa dilakukan oleh masyarakat sebagai pengguna fasilitas jalan adalah dengan mengawasi setiap penyalahgunaan peruntukan jalan.

“Mari sama-sama kita jaga dan rawat. Jangan sampai ruas jalan ini dilewati kendaraan yang melebihi tonase karena itu akan mengurangi secara drastis umur pakai jalan. Kita tentu berharap jalan yang sudah dibangun ini bisa dilewati untuk jangka waktu yang lama demi kemanfaatan yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu pelaksanaan MTMD di tengah-tengah peresmian jalan ini diharapkan Wabup bisa membawa berkah bagi masyarakat. Ia juga memuji kekompakan warga, terutama kaum muslimah, yang meramaikan acara pada hari ini.

“Semoga acara ini bisa menjadi wadah memperkuat Ukwuah Islamiyah. Mudah-mudahan pula, ilmu yang dibagikan oleh Ustadz kita pada hari ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah,” tandasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Perbaungan, Irfan, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap Pemkab Sergai. Dirinya mengungkapkan jika pembangunan ruas jalan di wilayahnya merupakan bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas perhatiannya kepada infrastruktur jalan di daerah kami. Ini adalah sesuatu yang kami sudah harapkan sedari dulu. Kami berharap juga pembangunan ini bisa semakin ditingkatkan lagi kedepannya,” ucap Irfan.

Acara kali ini ikut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Kepala Dinas PUTR Johan Sinaga, SE, MAP, Kepala Dinas PMPTSP Reza Firmansyah, ST, Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP, M.Si, para kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

508 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *