Keren, Siswi SD di Sergai Raih Medali Perunggu di Ajang Sains Nasional

Teluk Mengkudu,

Kabar membanggakan hadir dari dunia pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Hafidzah Zahra, salah seorang siswi SD Negeri No. 106206 Sidodadi, berhasil mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional.

Kepala SD Negeri No. 106206 Sidodadi, Ari Gunawan,M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, di Teluk Mengkudu, Senin (9/10/2023), menyampaikan jika Hafidzah Zahra berhasil membawa pulang medali perunggu dalam Kompetisi Sains Merdeka Indonesia (KSMI) Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring.

Dirinya menyebut, ajang ini merupakan kompetisi nasional yang dilaksanakan untuk seluruh tingkatan pendidikan dan juga para guru, pada 28-31 Agustus 2023 lalu.

“Tahun ini tema yang diangkat yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Pesertanya berasal dari tingkat SD hingga mahasiswa se-Indonesia. Alhamdullilah, anak kita Hafidzah Zahra, berhasil meraih medali perunggu pada ajang yang diikuti 3.000 peserta ini,” ucapnya.

Ari mengatakan kompetisi semacam ini sangat penting untuk menambah pengalaman dan wawasan bagi para peserta.

“Kita ketahui bersama jika Kabupaten Sergai mengusung SAPTA DAMBAAN yang berisi 7 program unggulan yang salah satunya yaitu Sekolah Mantab atau Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas. Diharapkan lewat keikutsertaan kita dalam ajang tersebut dapat menjadi salah satu bentuk upaya dalam menyukseskan progam Sekolah Mantab,” tambah Ari. (Media Center Sergai).

504 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *