Sinergi Membangun Daerah, Bupati Sergai Apresiasi Pengusaha

Sinergitas dalam membangun daerah terus dilakukan pasangan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan dengan berbagai pihak. Tak terkecuali dengan para pengusaha.

Hal ini terlihat dari kiprah seorang pengusaha Gas Elpiji berinisial “AK” asal Kecamatan Sei Rampah yang membangun rumah warga “ Nek Kartini ” demikian akrab disapa, mendiami sebuah rumah yang tidak memiliki kamar mandi dan dapur.

Saat ditemui di lokasi oleh Tim Media Center Sergai, Anto yang akrab disapa Anto Bacok warga Dusun 1 Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, pada Selasa (10/10/2023) menceritakan kisah rumah Nek Kartini yang dibangun.

Bersama dengan anak dari pemilik gudang Agen Elpiji AK, saat itu, kami membagikan sembako kepada limah puluhan kepala keluarga, dan rumah Nek Kartini ini menjadi sorotan mereka.

“To, kenapa kamu tidak cerita kepada saya, ada nenek yang tinggal tidak memiliki dapur yang layak dan kamar mandi serta aliran listrik,” sebut Anto menirukan ucapan AK.

Dalam kesempatan itu, Anto menegaskan bahwa sangat jarang sekali menemui seorang pengusaha yang peduli dengan kebutuhan warga disekelilingnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap akan ada banyak pengusaha yang sama seperti AK ini, “Jika setiap tempat ada orang seperti AK ini, maka masyarakat akan semakin sejahtera,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Nek Kartini sembari menunjukan dapur dan kamar mandi barunya mengucapkan terimakasih kepada AK yang sudah membangunkan dapur, kamar mandi dan aliran listrik.

“Sebelumnya rumah kami ini belum di aliri arus listrik dan tidak ada dapur serta kamar mandi,” sebut nenek yang tinggal berdua bersama adiknya yang lumpuh.

Lanjutnya, untuk melakukan mandi setiap harinya, Nek Kartini harus membeli air galon. Dalam memakai air, kami sangat hemat,” katanya.

Terpisah, Pengusaha Gas Elpiji AK kepada wartawan menyebutkan bahwa dirinya sebagai pengusaha harus membantu warga disekelilingnya.

“Saya juga sering mendapat saran dari Pak Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan), sebagai pengusaha kita harus ikut serta dalam membangun bangsa,” sebut AK.

Bagi AK, membangun itu sama artinya membantu masyarakat. Jika masyarakat terbantu,  maka negara akan kuat.

Dalam kesempatan itu, AK juga mengajak kepada pengusaha lainnya, untuk ikut serta membantu masyarakat disekelilingnya, seperti pesan Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Sementara itu Bupati Sergai H Darma Wijaya disela-sela aktivitasnya menyampaikan apresiasi terhadap para pengusaha yang turut serta dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat.

“ Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi para pengusaha yang ikut menyejahterakan masyarakat Sergai. Sinergi ini tentu untuk kemajuan daerah sehingga kita tidak hanya mengandalkan APBD saja. Saat ini pun sudah banyak pengusaha yang turut membantu kabupaten melalui dana CSR, seperti pengusaha yang tergabung dalam Forum TJSLP. Terimakasih Pak AK, semoga banyak pengusaha lainnya yang mengikuti jejak Pak AK,” tutup Darma Wijaya.

  Teks/Editor : Rini Ry

Reporter  : Brojeps

Admin : Julia

428 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *