1021 Pelajar se-Sei Bamban Terima SK Program Indonesia Pintar 

Sei Bamban

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri penyerahan Surat Keputusan Program Indonesia Pintar (SK PIP) Tahun 2023 se-Kecamatan Sei Bamban, oleh dr. Sofyan Tan Anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan dan olahraga. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sofyan Tan atas kepeduliannya kepada pendidikan Kabupaten Sergai.

“Kita pantas bersyukur ada tokoh dari DPRD RI yang punya kepedulian tinggi terhadap pendidikan di Kabupaten Sergai. Apalagi bantuan SK PIP ini ditujukan pada para siswa-siswi yang statusnya membutuhkan dana pendidikan,” ucap Bupati.

Dirinya berharap, lewat program ini para pelajar penerima dapat semakin termotivasi untuk terus menjalani pendidikan dan maksimal dalam prestasi akademisnya.

Selain itu di kesempatan ini, Darma Wijaya menyampaikan jika dirinya bersama Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan saat ini sedang gencar melaksanakan pembangunan, terutama infrastruktur. Baginya, infrastruktur berkualitas memiliki dampak yang sangat besar termasuk untuk bidang pendidikan.

“Kalau infrastruktur bagus, segala aktivitas menjadi lebih mudah. Anak sekolah dan para guru dapat pergi ke sekolah dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Sebelumnya Sofyan Tan menyampaikan penyerahan bantuan PIP ini diberikan kepada peserta dari keluarga miskin, rentan miskin atau dengan pertimbangan khusus yang jumlah penerimanya akan ditingkatkan setiap tahunnya.

“Penyerahan SK PIP se-Kecamatan Sei Bamban tahun ini sebanyak 1.021 penerima. Targetnya adalah untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Semoga lewat program ini, anak-anak kita bisa semakin giat lagi bersekolah dan bisa mengejar cita-citanya,” kata Sofyan.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sei Bamban Donny Salfaria Simarmata, S.STP, M.SP, Para Korwil, Kepala Sekolah dan Guru serta para orang tua siswa.(Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Fotografer : Irfan YE

Admin : Julia

497 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *