Jadi Inspektur Apel, Bupati Sergai Ingatkan ASN Pentingnya Disiplin

Sei Rampah

Apel rutin di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berjalan spesial. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bertindak sebagai Inspektur Apel yang dilaksanakan di halaman apel Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (16/10/2023).

Dalam apel kali ini, Bupati Sergai menyampaikan jika disiplin adalah faktor penting yang mesti dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), baik para PNS maupun tenaga kontrak/honorer. Menurutnya disiplin membantu memastikan bahwa PNS mematuhi aturan, peraturan, dan kebijakan yang berlaku dalam kerja birokrasi.

“Salah satunya tentu disiplin dalam melaksanakan apel seperti yang kita lakukan pada hari ini,” ujarnya.


Dilanjutkan oleh Bupati, disiplin juga membantu ASN untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan tepat waktu. Ini tentu saja berkontribusi pada peningkatan pelayanan publik dan kepuasan masyarakat.

Selain itu Bupati juga menyoroti pentingnya menjaga kebersihan dan tata tertib di lingkungan kerja. Bagi Bupati, kondisi lingkungan kerja yang baik dan bersih akan berdampak langsung terhadap kinerja seorang ASN.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan, kerapian, dan keasrian tempat kita bekerja dan mengabdi,” minta Bupati.

Terakhir kepada para tenaga honorer Pemkab Sergai yang saat ini sedang mengikuti proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dirinya berpesan agar jika nanti berhasil lolos supaya tetap menjaga kinerja.

“Performa kerja yang sudah baik selama menjadi tenaga kontrak dan honorer harus tetap dijaga, bahkan ditingkatkan lagi, kalau sudah berubah status menjadi PPPK,” harapnya.

Usai apel di lingkungan Kantor Bupati, Bupati Darma Wijaya juga memimpin apel di Dinas lain yang berkantor di luar kompleks Kantor Bupati seperti Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman dan Kompleks perkantoran dinas di Kompleks Bumi Sergai.

Apel pagi ini diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para pejabat Administrator, Pengawas, Pelaksana, dan Tenaga kontrak/Honorer di lingkungan Pemkab Sergai.(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Admin : Maya
514 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *