Wabup Adlin Tambunan : “ Sejak Dini, Mari Tanamkan Adab dan Ilmu Keagamaan untuk Anak “

Perbaungan,

Sebagai orang tua, mari kita tanamkan dan kuatkan adab kepada anak-anak sejak dini dengan ilmu keagamaan. Apalagi saat ini kemajuan teknologi semakin pesat dan banyak membawa pengaruh sehingga harus dibarengi dengan ilmu agama.    

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Madrasah Al Wasliyah 12 Kecamatan Perbaungan, Rabu (18/10/2023).

Wabup Adlin mengemukakan jika kegiatan keagamaan seperti ini harus terus dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakkan serta menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang ajaran islam.

“Mari kita saling kompak dan tingkatkan tali silaturahmi yang pada akhirnya akan mewujudkan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat yang Maju Terus; mandiri, sejahtera, dan religius,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sergai Zulkifli Sitorus menyampaikan bahwa umat Islam harus meneladani dan mencintai Baginda Rasulullah SAW.

“ Jika kita telah meneladani sikap Rasul dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah kehidupan kita akan lebih baik, karena sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Terakhir, Kakan Kemenag Sergai mengemukakan dalam menghadapi zaman era globalisasi dan teknologi, pendidikan agama sangat berdampak luar biasa dalam pendidikan karakter anak-anak bangsa kedepannya. Oleh karenanya, mari kita didik anak-anak dengan ilmu agama yang baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah Ustad Edi Rahman yang menyampaikan tentang keutamaan mencintai dan meneladai Rasulullah SAW.

Hadir dalam Kegiatan, Pimpinan Daerah (PD) Al Jam’iyatul Wasliyah Sergai Ustad Dauli Damanik, Asisiten Administrasi Umum  Ir. Kaharuddin, Camat Perbaungan, para guru, alim ulama, serta siswa/i. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

229 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *