Donor Darah Pupuk Kepedulian Sosial dan Jiwa kemanusiaan Generasi Muda

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang di selenggarakan Yayasan Musda Perbaungan bertempat di halaman SMK Musda, Kecamatan Perbaungan, Rabu (18/10/2023).

Wabup Adlin mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Musda Perbaungan atas inisiatifnya mengadakan kegitan positif seperti ini, mengingat saat ini penting sekali bagi generasi muda untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memupuk jiwa kemanusiaan serta kepedulian sosial yang tinggi khususnya di kalangan generasi muda yang ada di Kabupaten Sergai. Seperti kita ketahui bahwa sangat banyak yang membutuhkan darah untuk melanjutkan kehidupannya”, ucap Wabup Adlin.

Menurutnya melaksanakan donor darah merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan kita pribadi karena menyehatkan tubuh. Hal ini karena sel darah juga bisa terus beregenerasi.

“ Kami mengapresiasi para siswa-siswi maupun guru dan masyarakat lainnya yang akan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini dan semoga darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan kehidupan banyak orang yang membutuhkan pertolongan,” tandasnya.  

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan donor darah di ruangan donor yang telah disiapkan oleh panitia.

Turut hadir, unsur Forkopimcam Perbaungan, jajaran Yayasan Musda Perbaungan dan para calon pendonor darah. (Media Center Sergai).  

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin :Maya

115 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *