Manasik Haji PAUD Bentuk Karakter Anak yang Agamis 

Perbaungan,

Ratusan peserta didik dari berbagai sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hadiri Peragaan Manasik Haji tingkat pendidikan usia dini se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dibuka oleh Bunda PAUD Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya. Kegiatan ini digelar di Pantai Cemara Kembar Desa Naga Lawan Kecamatan Perbaungan, Senin (23/10/2023).

Dalam sambutannya Bunda PAUD yang juga merupakan Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengemukakan bahwa kegiatan ini sangat baik dalam mendidik keagamaan pada anak sejak usia dini.

“kegiatan keagamaan seperti ini tidak hanya mendekatkan kepada nilai-nilai agama, tetapi juga mengajarkan kepada anak-anak tentang rukun Islam yang harus ditanamkan sejak usia dini. Ini adalah pelajaran berharga yang akan membentuk karakter anak yang agamis dalam kehidupan sehari-hari” ucapnya.

Dikatakannya pula bahwa para generasi muda ini merupakan aset berharga bagi masa depan. Harapannya, melihat anak-anak tumbuh menjadi individu yang soleh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Mereka adalah penerus bangsa kita, dan menjadi harapan kita bersama untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Sergai Wagiatik menyebut kegiatan hari ini diikuti kurang lebih 800-an peserta yakni anak didik PAUD beserta orang-orang tua dan guru.

Kegiatan ini menjadi momentum anak mengingat pada saat usia dini dapat mengetahui proses manasik haji dan menjadi bekal ilmu agama serta meningkatkan kualitas diri dan ilmu keagamaan.

Kegiatan juga di Isi dengan lucky draw dengan hadiah voucher Umroh.

Turut hadir dalam kegiatan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Sergai, Tokoh Agama Usman Efendi Sitorus serta para peserta peragaan Manasik Haji.(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Reporter : Jefri

Admin : Julia

525 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *