Bupati Sergai Resmikan Ruas Jalan di Pegajahan

Pegajahan,
Progres pembangunan infrastruktur, terutama jalan, di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus melaju. Terbaru, Bupati Sergai H. Darma Wijaya meresmikan peningkatan ruas Jalan Sukasari-Tanjung Putus di Kecamatan Pegajahan. Acara ini digelar di Dusun I Desa Sukasari, Senin (23/10/2023).
Pada kesempatan ini, Bupati Sergai membuka sambutannya dengan menceritakan masa lalunya saat masih merintis usaha. Dia mengisahkan bagaimana sulitnya ketika harus berpindah dari satu daerah ke daerah lain dengan kondisi jalan yang rusak.
 
“Saya merasakan betul repotnya melintasi jalan yang rusak parah. Itulah yang menjadi motivasi saya saat jadi Bupati, bagaimana caranya supaya masyarakat tidak lagi merasakan kondisi serupa,” katanya.
Menurut Darma Wijaya, ruas jalan yang bagus akan berdampak sangat signifikan terhadap mobilisasi warga. Ini, sebutnya, akan mempermudah distribusi barang dan jasa di suatu daerah.
“Saya dan Pak Wakil Bupati yakin kalau jalan mulus, ekonomi bagus. Kita bisa lihat bersama, ongkos transportasi akan ditekan jika akses jalan tersedia dengan baik,” ucapnya.
Dengan pembangunan jalan di Desa Sukasari ini, Bupati Sergai berharap akan meningkatkan kemakmuran karena lokasinya yang sangat sentral sebagai jalan penghubung kecamatan.
“Diharapkan pembangunan ini memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing,” ujarnya.
Terakhir ia menyebut, peningkatan ruas Jalan Sukasari -Tanjung Putus sepanjang 907 m bersumber dari dana APBD tahun 2023 dengan pagu anggaran Rp1.404.500.000.
Kepala Desa Sukasari, Karmadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan perhatian pada daerahnya.
“Saya juga mengajak masyarakat untuk taat membayar PBB agar pembangunan daerah bisa semakin meningkat,” ucapnya.
Pada momen ini, Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi sentra UMKM produsen opak di Dusun V Desa Sukasari.
Ikut hadir dalam kegiatan ini Kadis PUTR Johan Sinaga dan Camat Pegajahan Muhammad Alhuda. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : Maya
504 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *