Di Kegiatan Trup Gembira Tanjung Beringin, Bupati Sergai Sempatkan Berbelanja di “ Pasar Tumpah”

Tanjung Beringin,

Menjadi agenda rutin setiap Minggunya, Kejuaraan Trup Gembira Dambaan Serdang Bedagai (Sergai) selalu menjadi moment yang ditunggu masyarakat di setiap kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan ini. Minggu ini, Selasa (24/10/2023) malam,  kegiatan berlangsung di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, dihadiri ratusan masyarakat.

Sebelum tiba di lokasi kegiatan, Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Sekdakab M. Faisal Hasrimy menyempatkan untuk  menyambangi dan mengelilingi “Pasar Tumpah” yang merupakan pasar tradisional dengan jadwal aktivitasnya dibuka setiap Selasa malam.

Sudah menjadi kebiasaan Bupati Darma Wijaya, jika berbelanja ke para pedagang, maka akan dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar yang juga turut melakukan kegiatan yang sama.

Sedangkan di sekitar lokasi kegiatan, Bupati beserta rombongan menyinggahi Masjid Pejuang dan disambut antusias oleh masyarakat dengan sholawatan anak Tahfiz Qur’an.

Tak lupa ia pun menyampaikan jika kegiatan mengaji dan memperkuat ilmu agama saat ini penting untuk memperkuat ilmu keagamaan kepada anak sejak dini.

“ Teruslah giat belajar agama dan tetap lanjutkan pendidikan. Jadilah anak-anak yang cerdas dengan ilmu agama yang baik. Ini semua tentunya untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berilmu yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa mendatang,” imbuhnya.

Kegiatan Trup Gembira diikuti 16 tim yang berlangsung meriah dan menegangkan. Dibabak final mempertemukan Desa Pekan Tanjung Beringin dengan Desa Mangga Dua yang dimenangkan oleh Desa Pekan Tanjung Beringin.

Berbaur dengan masyarakat, Darma Wijaya juga ikut bermain Trup Gembira ini sampai selesai.

Hadir juga para Kepala OPD, Camat serta unsur Forpimcam Tanjung Beringin dan para Kepala Desa. Kegiatan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta lucky draw kepada masyarakat sekitar dan pembagian kitab suci Al Qur’an bagi para anak Tahfiz Qur’an. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Reporter : Jefri

Admin : Julia

365 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *