DWP Sergai Ikuti Pelatihan Keterampilan Merangkai Buket

Sei Rampah,

Sebanyak 50 anggota Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti pelatihan dan pengembangan karakter dan kreativitas yang dibuka di Pendopo Pangeran Bedagai dan dilanjutkan di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (26/10/2023).

Penasehat DWP Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan dalam sambutannya mengajak seluruh  peserta kegiatan pelatihan usaha pembuatan buket uang dan bunga dengan seksama.

” Saya Harap Ibu-Ibu dapat mengikuti kegiatan pelatihan dan pengembangan diri dengan baik, sebab kegiatan ini dapat dijadikan peluang usaha yang akan menambah penghasilan”, ujarnya.

Ia melanjutkan pelatihan pembuatan buket uang dan bunga ini tidak sulit namun memiliki potensi usaha yang menjanjikan sehingga layak untuk di praktikkan pada kehidupan sehari – hari.

“Bahan baku membuat buket bunga dan uang ini tidaklah sulit namun memiliki peluang bisnis yang baik, apalagi ada tren buket diberi sebagai hadiah/kado untuk hari istimewa”,ujarnya.

Ia Berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan perekonomian dan juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Saya berharap dengan pelatihan ini, nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari dan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar kita” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis P2KBP3A dr. Helmy Nur, Narasumber Noviet Florist Novita Sari, SH dan seluruh jajaran Pengurus DWP kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini

Reporter : Hans/Nurul/Maya

Admin : Julia

558 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *