Pengajian MTMD Sergai Pererat Hubungan Pemerintah dengan Masyarakat

Serdang Bedagai,

Sebagai upaya mewujudkan visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus: mandiri, sejahtera dan religius, terutama pada aspek religius, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar Pengajian Dambaan yang rutin dilakukan di setiap kecamatan dan kali ini digelar di Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat ( 27/10/2023).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya yang diwakili Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy , AP, M.AP menyebut pengajian Dambaan ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya selain untuk  memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, juga sebagai sarana bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media yang baik untuk mempererat hubungan pemerintah  dengan masyarakat serta sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, Sekdakab Juga juga menyampaikan jika Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan memiliki tekad yang sungguh kuat untuk membangun Kabupaten Sergai. Buktinya bisa dilihat dari masifnya pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun di bawah kepemimpinan keduanya.

Banyak fasilitas publik, terutama ruas jalan, yang

telah dibangun di berbagai lokasi di Kabupaten Sergai. Pembangunan yang telah dilaksanakan ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawatnya.
Sementara  Ketua MTMD Sergai  Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua TP PKK Sergai didampingi Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan mengaku bangga dengan kaum ibu yang sangat antusias dalam mengikuti pengajian ini. Ia pun berharap kegiatan seperti mendengar tausiyah dan mensyiarkan Islam mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.
Kemudian, untuk menciptakan suasana yang agamis di lingkungan keluarga, kita harus mampu mendidik anak dengan baik. Khususnya sebagai ibu, hendaknya bisa menjadi sosok yang mampu mendidik dan menjadi contoh baik bagi anak-anak.
Acara juga dibarengi dengan pemberian santunan anak yatim yang juga dihadiri  unsur Muspika Kecamatan Tekuk mengkudu, para Kades,  tokoh agama, tokoh masyarakat serta ibu ibu pengajian MTMD se-Kacamatan Teluk Mengkudu.
Teks/Reporter :Jefri
Editor : Lenti
Admin : Maya
776 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *