Sergai Terima 24 Sertifikat BMD dari Kementerian ATR/BPN

Medan ,

Bertempat di aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (26/10/2023), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menerima 24 sertifikat Barang Milik Daerah (BMD) dari Kementerian ATR/BPN RI.

Sertifikat BMD itu diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN diwakili Direktur Penetapan Tanah Instansi Pemerintah, Sri Pranoto pada Rapat Koordinasi Daerah Dalam Rangka Penyelamatan Keuangan Negara/Daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Pj. Gubsu Hassanudin dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Sumut berkomitmen menyelamatkan keuangan dan aset negara atau daerah. Serta berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Sumut.

Terkait hal tersebut, Pemprov Sumut memiliki beberapa fokus perhatian. Mulai dari penyelesaian sertifikasi tanah, optimalisasi pajak tambang Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB), optimalisasi pajak pemanfaatan air bawah tanah, hingga pemanfaatan ruang di kawasan Danau Toba.

“Koordinasi ini sangat penting dilakukan, hal ini bagi kami sangat strategis, mengingat tahun depan ada pelaksaaan Pemilu dan Pilkada serentak, Sumut juga menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI,” kata Hassanudin.

Disampaikan juga, beberapa hal yang menjadi fokus perhatian Pemprov Sumut saat ini. Di antaranya sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), reformasi birokrasi, pembangunan zona integritas, pencegahan stunting, pencegahan dan penurunan kemiskinan ekstrim, penurunan pengangguran terbuka dan mengendalikan inflasi, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya usai kegiatan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Rapat Koordinasi Daerah Dalam Rangka Penyelamatan Keuangan Negara/Daerah.

” Kami mengapresiasi kegiatan ini. Serupa dengan Pemprovsu, Pemkab Sergai juga terus berupaya meningkatkan PAD yang tentunya untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (Media Center Sergai/Tim Media/Rini Ry).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

436 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *