Lantik Pengurus HMKI Sergai, Bupati Minta Ormas Menjadi Perantara Aspirasi Masyarakat

Pantai Cermin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya Menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sergai yang diwarnai dengan Perayaan HUT HMKI ke 28 bertempat di Aula Wisata Pantai Cermin ( WPC), Sabtu (28/10/2923).

Dalam Sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC HMKI yang dilantik pada hari ini dan menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan HMKI periode 2023-2028 di Sergai.

“Kepada pengurus HMKI yang baru dilantik, kami berharap dapat bersinergi dengan pemerintah dan ikut serta mendukung dan memajukan pembangunan Sergai”, harapnya.

Selanjutnya dirinya mengajak kepada seluruh pengurus HMKI untuk bersama-sama berpikir maju dengan merubah pola pikir tanpa melihat suku dan etnis yang ada serta berharap kiranya masyarakat Sergai dapat hidup rukun berdampingan dan damai saling menghargai dan tak mudah terpancing dengan isu atau berita hoaks (berita yang tidak benar).

“Kabupaten Sergai dalam rangka mengejar berbagai pembangunan terus berusaha melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mewujudkan visi kabupaten Sergai yang maju terus, mandiri Sejahtera dan Religius serta bersama-sama membangun melalui Program sapta dambaan. Untuk itu saya juga mengharapkan kepada DPC HMKI Sergai setelah pelantikan ini agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun kabupaten Sergai yang kita cintai ini. Komunikasi antara pemerintah dan ormas-ormas yang ada di Sergai harus tetap dipelihara sebagai perantara bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, pungkas Darma Wijaya.

Sementara Ketua DPC HMKI Sergai yang baru dilantik, Elianta Sembiring dalan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan ini.

Kami juga siap untuk bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Sergai, ucapnya.

Turut Hadir dalam pelantikan ini Pengurus HMKI Pusat Binsar Kataren, Ketua HMKI Sumut Ruben Tarigan, Anggota DPD RI Benetika Sitepu, Anggota DPRD Sumut Delvin Barus dan Yuli Azmi Sitorus, Wakil Ketua DPRD Sergai Merlin Barus, mantan Walikota Medan Rahutman Harahap, Mewakili Bupati Karo Munarta Ginting, Kakanwil Kemenkumham Sumut Muhammad Jahari Sitepu, Mewakili Walikota Medan Gelora Ginting, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Karo Se-Sergai.

Teks/Reporter : Jefri

Editor : Lenti

Admin : Julia

763 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *