Jadi Pembina Upacara di MTS 16 Perbaungan, Bupati Sergai Sampaikan 3 Pesan Penting

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menjadi Pembina Upacara perdana dalam Program Majelis Pendidikan Al-Washliyah tentang Upacara Bendera Setiap Hari Senin, bertempat di MTS 16 Perbaungan (30/10/2023).

Atas nama Pemkab Sergai, Bupati mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Majelis Pendidikan Al-Jamiyatul Wasliyah Kabupaten Sergai atas penghormatan dan kesempatan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi pembina upacara.

Pada kesempatan ini, ada 3 pesan penting yang disampaikan oleh Bupati Sergai. Yang pertama ialah tentang era globalisasi. Bupati berpendapat, perkembangan teknologi informasi dapat membuat pergeseran perubahan sikap serta perilaku dan tatanan sosial masyarakat, terutama pada generasi muda atau yang lazim disebut sebagai Gen-Z.

“Untuk itu kami mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya para guru dapat berupaya terus mengantisipasi tersebut dengan menanamkan pendidikan yang baik dengan tetap menanamkan nilai-nilai adab, sikap, dan perilaku para siswa/i,” pesan Bupati.

Kedepan, menurutnya persaingan dengan negara-negara lain semakin ketat yang jika tidak mempersiapkan diri maka akan tertinggal.

Kedua ialah tentang perlindungan kepada diri sendiri. Bupati menyebut, peredaran narkoba semakin banyak terjadi di Sumatera Utara, termasuk di Sergai. Karena itu ia meminta seluruh siswa/i untuk melindungi diri dari segala hal-hal yang menjurus ke penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Maraknya peredaran narkoba, minuman keras, tindak pidana korupsi kejahatan terhadap anak, faham radikalisme, terorisme, bentrok massa bernuansa agama perlu mendapatkan perhatian,” ucapnya.

Terakhir, khusus menjelang pemilihan umum yang akan digelar tahun depan, Bupati mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat juga anak-anak yang telah memenuhi syarat untuk ikut berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga pesan yang tersebut bisa dijalankan dengan baik,” tandasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi /Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

 

389 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *