Adlin Tambunan Kembali Pimpin PW GP Ansor Sumut Periode 2024-2028  

Medan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Utara (Sumut) secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah GP Ansor Sumut ke-XVIII di gedung Jabal Noor Komplek Asrama Haji Medan, Selasa (31/10/2023).

Dengan keterpilihannya, Wabup Sergai kembali memimpin salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama itu untuk periode 2024-2028.

Dalam sambutannya, Adlin Tambunan mengaku siap dan bersedia mempimpin PW GP Ansor Sumut. Dirinya juga berkomitmen untuk lebih meningkatkan dan mendorong kinerja GP Ansor demi kontribusi yang lebih maksimal bagi kemaslahatan anggota, organisasi, dan masyarakat luas.

“Saya punya komitmen untuk terus mendorong rekan-rekan sekalian untuk menyebarkan faham Ahlussunnah Waljamaah sampai ke pelosok-pelosok Sumatera Utara,” ucapnya.

Sebagai petahana, Adlin Tambunan sudah memiliki proyeksi konkrit kedepan di periode kepemimpinannya, salah satunya pembangunan gedung PW GP Ansor Sumut yang akan berdiri di Jalan Vetpur I, Komplek Veteran, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, kabupaten Deli Serdang.

“Pembangunan ini akan menjadi sejarah dari rangkaian panjang kerja keras kita. Bersama-sama kita bagun gedung GP Ansor Sumut yang nantinya bisa kita jadikan sebagai wadah dalam berdiskusi dan mendorong percepatan pembangunan,” ucap Adlin Tambunan.

Ia menyebut, gedung tersebut ditargetkan akan selesai dibangun tahun 2024, tepatnya pada pertengahan tahun.

Kemudian pada kesempatan ini, Wabup Sergai menyebut selama dirinya mengemban tugas sebagai Ketua PW GP Ansor Sumut pada periode pertama (2020-2023) telah dilaksanakan setidaknya pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) sebanyak 61 kali, Diklatsar 46 kali, digital competenci training (DCT) 6 kali, Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) masing-masing 2 kali dan masih banyak lagi.

“Meskipun pada awal tahun 2020 sampai 2021 pandemi Covid-19 menghalangi kita untuk beraktivitas secara maksimal, namun berkat kerja keras dan semangat sahabat-sahabat semua, kita masih bisa melaksanakan rekrutmen yang menjaring 2.924 anggota baru,” ucapnya.

Sebelumnya, di hari yang sama pembukaan Konfrensi Wilayah GP Ansor Sumut dibuka langsung oleh Ketua UmUM GP Ansor KH. Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Bendahara Umum PP GP Ansor Addin Jauharuddin.

Disaksikan Wakapolda Sumut Brigjend. Pol. Jawari, Ketua PWNU Sumut Marah alim Harahap, Bupati Sergai H. Darma Wijaya serta pengurus Pusat dan wilayah serta PC dan PAC GP Ansor se-Sumatera Utara serta para tamu undangan, pembukaan Konferwil berjalan lancar dengan khidmat. (Media Center Sergai).

 

958 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *