Buka Rakerda PKK, Bupati Sergai minta Kader Jadi Corong Pemerintah Sampaikan Program Pembangunan

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (1/11/2023).

Rakerda PKK Kabupaten Sergai dilaksanakan dengan mengusung tema “ Penguatan Sinkronisasi OPD dengan PKK”. Turut Hadir Ketua Bidang I TP PKK Ny Hj Aini Zetara Adlin Tambunan, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, para Kepala OPD, Para Camat,   para pengurus dan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Darma Wijaya mengemukakan bahwa PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang dibentuk untuk mendukung pembangunan khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga. kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti yang besar dalam proses pembangunan, karena hal tersebut dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

 

“Peran PKK cukup strategis di masyarakat, mengingat PKK merupakan organisasi yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam peningkatan kesejahteraaan masyarakat melalui pembinaan ekonomi keluarga, terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini mengharuskan kita terus berpacu meningkatkan perekonomian dengan cara-cara yang kreati dan inovatif” tutur Bupati.

Dengan peran strategis yang dimiliki, Bupati Sergai berharap PKK dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai. melalui kader yang tersebar sampai ke tingkat desa, PKK akan dapat menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan program-program pembangunan yang dilaksanakan.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Rosmaida Darma Wijaya menyebut bahwa pada rakerda ini akan dibahas sinergitas antara Tim Penggerak Pkk dengan perangkat daerah yang menjadi mitra, sehingga akan terwujud keselarasan dalam pelaksanaan program yang telah disepakati. Diharapkan akan dapat menghasilkan persamaan persepsi dan komitmen yang kuat terkait dengan kebijakan program dan kegiatan, sehingga nantinya Tim Penggerak PKK siap menyukseskan visi Kabupaten Serdang Bedagai menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius.

Teks/Editor : Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Maya

480 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *