Pimpin Apel Gabungan 4 Dinas, Ini Pesan Bupati Sergai

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya memimpin apel gabungan empat dinas di Komplek Replika Istana Sultan Serdang, Perbaungan, Selasa (7/11/2023). Adapun dinas yang mengikuti apel kali ini adalah Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Disporaparbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindagsar), dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip).

Di kesempatan ini, Bupati Sergai menyampaikan beberapa pesan penting dalam amanatnya. Salah satu yang menjadi topik sorotan Bupati Sergai adalah proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Sergai.

Darma Wijaya dengan tegas menyebut proses rekrutmen PPPK di Kabupaten Sergai dijalankan secara transparan. Untuk itu dirinya meminta para peserta seleksi mengikuti setiap tahapannya dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti prosesnya secara jujur dan sesuai prosedur. Jangan tergoda dengan iming-iming dari siapa pun yang mengatasnamakan keluarga atau kenalan Bupati, Wakil Bupati, maupun Sekda,” tegas Bupati.

 

Dirinya bahkan meminta bagi siapapun yang sudah terlanjur menyerahkan uang ke oknum yang tidak bertanggungjawab agar segera memintanya kembali.

“Jalani saja prosesnya dengan baik. Lalu kalau nanti diterima, bekerja dengan maksimal,” ujarnya lebih lanjut.

Pesan serupa juga disampaikan Bupati kepada para ASN yang bertugas di empat dinas yang mengikuti apel pagi ini. Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, ia meminta para ASN bersikap netral. Alih-alih, Darma Wijaya ingin agar ASN bekerja saja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Bagi Disporaparbud, saya ingin agar aktif menggelar turnamen olahraga dan kembangkan pariwisata. Untuk Dinas Sosial supaya program-program yang dijalankan tetap tepat sasaran. Kemudian untuk Disperpusip supaya aktif meningkatkan minat baca masyarakat. Dan terakhir Disperindagsar supaya mempercepat operasional rest area yang nanti akan menampung UMKM dodol,” ucapnya.

Terakhir Bupati menyampaikan saat ini pihaknya sedang berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur secara merata di seluruh wilayah Sergai. Hasil dari pembangunan itu, sebutnya, perlahan-lahan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan.

“Sekarang saya tidak pernah lagi terlambat menuju lokasi kegiatan karena infrastruktur jalan sudah baik. Untuk sebagian kecil yang belum, harap bersabar karena kerja pembangunan infrastruktur masih terus kami lanjutkan,” tandasnya.

Apel gabungan ini diikuti oleh para Kepala OPD, para ASN, tenaga kontrak, dan Ketua PWI Sergai. (Media Center Sergai).

 

Teks/Reporter : Ardi

Editor : Rini Ry

Admin :Hans

460 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *