Ikut Safari Sepakbola di Sipispis, Bupati Sergai Bagikan Peralatan Olahraga

Sipispis,

Safari sepakbola sudah menjadi agenda rutin Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya. Hal itu terlihat saat dirinya kembali ikut bertanding dalam laga persahabatan di

Lapangan Sepakbola Marjanji, Sipispis, Jumat, (24/11/2023). Bersama Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis, Camat Sipispis, dan para kepala desa, Bupati mengolah si kulit bundar disaksikan oleh warga.

Pasca pertandingan, Bupati menyebut Safari Sepakbola yang rutin ia laksanakan ini tak hanya berdampak pada kebugaran fisik tetapi juga menyentuh hati masyarakat.

“Kita tidak sekadar jadi lebih bugar, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi langsung dengan masyarakat. Lewat kegiatan ini kami bisa hadir langsung dan mendengarkan kebutuhan serta keinginan masyarakat,” ujarnya dengan penuh semangat.

Salah satu momen spesial dalam kegiatan ini adalah pemberian bantuan berupa bola sepak kepada Sekolah Sepakbola (SSB) Desa Marjanji dan sepatu bola kepada empat anak SSB yatim piatu. Aksi ini bukan hanya sekadar memberikan dukungan perlengkapan olahraga, tetapi menurut Bupati hal itu juga menanamkan semangat dan motivasi kepada anak-anak tersebut.

“Saat memberikan sepatu bola kepada anak-anak yatim piatu, kami berharap dapat memberikan dorongan semangat kepada mereka. Mungkin ada bakat di antara mereka, dan semoga dengan ini, hobi bermain sepak bola dapat menjadi saluran positif untuk mereka,” tambah Bupati.

Pemberian bantuan ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan material, tetapi juga sebagai upaya memotivasi dan membimbing anak-anak muda di Desa Marjanji. Ketua Koni turut menegaskan pentingnya mendukung minat dan bakat anak-anak di bidang olahraga, terutama sepak bola.

“Hobi atau bakat di dunia sepak bola perlu mendapat dukungan, tidak hanya dari keluarga tetapi juga dari masyarakat dan pemerintah. Ini adalah langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan potensi anak-anak,” ungkap Ketua Koni.

Selain memberikan bantuan, kehadiran Bupati dan para tokoh birokrasi dalam pertandingan ini juga memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat. Hal ini menciptakan atmosfer positif dan memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan Safari Sepakbola ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan potensi anak-anak di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Semoga, dengan adanya kegiatan ini, akan muncul bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sergai di kancah yang lebih tinggi,” tandasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

286 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *