Wabup Adlin Tambunan Buka Musorkab KONI Sergai

Pantai Cermin,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai)  H. Adlin Tambunan menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) Kabupaten Sergai. Musorkab ini diselenggarakan di Theme Park Pantai Cermin, Kamis (7/12/2023).

Wabup Sergai memberikan apresiasi yang tinggi dan mendukung penuh atas terselenggaranya Musorkab KONI Sergai, mengingat hal ini sangat penting untuk dilaksanakan sekaligus sangat strategis dalam menjalankan amanah organissi KONI.

“Terlebih keberadaan KONI menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan program-program olahraga serta sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” ujarnya.


Adlin Tambunan melanjutkan, KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dalam peningkatan prestasi atlet, peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatih, dan wasit. Hal ini, yakinnya, tidak lain untuk mewujudkan prestasi keolahragaan, baik itu di tingkat regional dan nasional serta hal ini juga turut memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu, kami selaku Pemkab Sergai sangat mendukung, agar KONI dapat menjadi wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga, sebagai induk organisasi olahraga diharapkan mampu melahirkan atlet yang profesional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dengan jiwa nasionalis yang tinggi dan dapat mewwudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yaitu “Maju Terus”,” paparnya.


Masih kata Wabup Sergai, Musorkab yang berlangsung hari ini merupakan momentum kelangsungan generasi berikutnya sebagai pengurus KONI Sergai untuk periode 2024 – 2028. Ia pun mengharapkan semoga forum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menentukan langkah 4 (empat) tahun kedepan dalam membina dan mengembangkan olahraga.

“Sselanjutnya kegiatan Musorkab ini diharapkan berjalan dengan lancar, aman terkendali, dan tidak ada riak-riak kekisruhan di dalamnya dan kami mengharapkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang adil demi kepentingan olahraga,” tegasnya.

Terakhir, Wabup Sergai berpesan siapa pun yang terpilih menjadi ketua Umum diharapkan dapat membangkitkan KONI dan menciptakan program-program yang bisa membangun prestasi olahraga di kabupaten Sergai, serta dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi seluruh insan olahraga, memaksimalkan segala potensi yang ada untuk kemajuan olahraga di Sergai.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus KONI Sergai masa bakti 2020-2024 yang telah menjalankan program kegiatan dengan baik dan mengabdikan dirinya dalam menjalankan roda organisasi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan untuk kemajuan olahraga di kabupaten ini, semoga pengadian dan kerja keras sauduara-saudara sekalian menjadi amal kebajikan bagi insan olahraga untuk Kabupaten Sergai ini,” tandasnya.

Musrokab ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua II KONI Sumut H. Sakiruddin, SE, MM, Wakil Sekretaris Umum Dr. Mesnan, M.Kes, AIFO, perwakilan Forkopimda Sergai, Kadis Poraparbud Drs. Akmal, AP, M.Si, Camat Pantai Cermin Fajar Kurniawan, SIP, serta para pengurus dan anggota KONI Sergai.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jefri
Admin : Julia
421 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *