Perayaan Natal Pemkab Sergai diikuti Ribuan Jemaat dengan Penuh Khidmat

Sei Bamban

Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tahun 2023, Minggu (10/12/2023) berjalan dengan penuh khidmat dan lancar.

Acara yang digelar di Wisma Djamauli Sinaga, Dusun V Desa Sei Belutu, Kecamata Sei Bamban ini, dihadiri langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Natal Pemkab Sergai tahun 2023.

Darma Wijaya juga memuji antusiasme masyarakat Sergai yang meramaikan acara Natal yang pada tahun ini mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai di Bumi”.

“Saya dapat informasi dari panitia kalau Natal kali ini ditargetkan dihadiri oleh sekitar 2.000 orang. Tapi ternyata masyarakat kita begitu antusias sampai-sampai jemaat yang hadir membludak sampai sekitar lima ribuan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sergai juga mengingatkan kalau sinergi dan kerukunan adalah hal yang penting untuk terus dijaga dalam proses pembangunan daerah.

“Sergai selama ini dikenal sebagai miniatur Indonesia karena persatuan masyarakatnya, walau ditinggali oleh masyarakat dengan berbagai latar belakang,” ujarnya.

Darma Wijaya mengingatkan, soliditas tersebut mesti terus dijaga, apalagi menjelang pesta demokrasi.

“Meskipun kita memiliki pilihan yang berbeda namun jangan sampai perbedaan itu jadi pemisah. Justru kita jadikan perbedaan untuk semakin menguatkan,” katanya.

Di kesempatan serupa, Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan kalau pelaksaan Natal Pemkab Sergai tahun 2023 ini merupakan perwujudan visi Sergai yang Religius.

Ia menuturkan, berbagai kebijakan telah dibuat untuk memastikan masyarakat yang religius. Terkhusus bagi masyarakat Kristiani, Adlin Tambunan mengungkapkan kalau Pemkab Sergai telah mengimplementasikan program Gerakan Aksi Kasih (GAK).

GAK ini, lanjutnya, merupakan progam yang melibatkan seluruh ASN beragama Kristen lewat kontribusi yang diberikan dari 2,5% dari tambahan penghasilan pegawai (TPP).

“GAK ini disalurkan dalam bentuk insentif kepada Guru Sekolah Minggu dengan besaran Rp600.000 dan dibagikan setiap 6 bulan sekali. Artinya setiap tahun akan mendapatkan Rp1.200.000,” jelasnya.

Selain insentif, GAK juga memberikan manfaat berupa BPJS Ketenagakerjaan.

“Tercatat sudah 1.123 Guru Sekolah Minggu yang didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya ini akan menjadi apresiasi penting bagi pengabdian para perangkat keagamaan di Sergai,” ujarnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia, Kepala Dinas PMD Drs. Fajar Simbolon, M. Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai, serta unsur Forkopimda yang telah hadir di perayaan Natal Pemkab Sergai.

“Menambah sukacita dan kebersamaan Natal tahun ini, panitia juga akan memberikan bingkisan Natal kepada keluarga yang kurang beruntung berasal dari 468 gereja yang ada di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Di momen Natal ini, Bupati Sergai bersama Ketua TP-PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya bersama Wabup Adlin Tambunan, juga menerima prosesi “mangulosi” dari tokoh masyarakat Sei Bamban. Ini merupakan bentuk ungkapan rasa terima kasih warga atas pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sei Bamban yang semakin baik di masa kepemimpinan keduanya.

Acara jadi semakin meriah lewat lucky draw dengan ragam hadiah menarik.

Natal Pemkab Sergai tahun 2023 diisi ibadah dengan khotbah dari Pdt. Charles P. Sihombing, M.Th. Perayaan Natal Pemkab Sergai turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Sergai, para tokoh agama, tokoh masyarakat, 241 pendeta se-Sergai, guru sekolah minggu serta ribuan jemaat se- Sergai.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Julia

 

491 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *