Pemkab Sergai Gelar Pembekalan Manajemen Proyek dan e-Purchasing bagi PPK

Medan,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Pembekalan Manajemen Proyek dan e-purchasing bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) lingkungan Pemkab Sergai di Alam Hotel by Cordela, Medan (13/12/2023).

Bupati Sergai Darma Wijaya saat membuka kegiatan menyampaikan jika kegiatan ini digelar untuk meningkatkan SDM khususnya bagi PPK dalam melaksanakan e-purchasing di lingkungan Pemkab Sergai.

Selain itu, sebutnya lagi, sebagai upaya mewujudkan sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah yang efektif dan transparan serta punya komitmen dalam mendukung penggunaan produk dalam negeri.

Ia berharap pengadaan yang dilakukan secara e-katalog dapat dimaksimal khususnya pada produk UMKM. Hal ini untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk UMKM, harapnya.

“ Pengadaan barang dan jasa produksi dalam negeri secara e-katalog ini tahun 2024 hendaknya dapat dialokasikan sebesar 40 persen,” tutupnya seraya menyampaikan jika pengadaan e-purchasing ini akan lebih transparan dan terbuka sesuai peraturan yg berlaku.

Sebelumnya Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Tri Budi Utama melaporkan kegiatan berlangsung selama 3 hari, yang  dimulai pada 13-15 Desember 2023 dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 65 orang dari setiap OPD. Kegiatan ini untuk menertibkan administrasi dalam pengadaan barang dan jasa, katanya.

“Kami mnghadirkan para narasumber antara lain, Kepala KPPU Kanwil I Medan, Kabid Hukum KPPU Kanwil 1 Medan dan Kabid Kajian dan Advokasi KPPU Kanwil 1 Medan,” tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media

Admin : Julia

757 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *