Bupati Darma Wijaya bersama Forkopimda Sergai Apresiasi Aktifnya SSB AEP Rambung Estate

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya bersama unsur
 Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sergai kembali merumput untuk melanjutkan safari sepakbola di lapangan PT Simpang Empat, Rambung Estate, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (15/12/2023).
Kedatangan Bupati Darma Wijaya bersama Tim Forkopimda diantaranya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Kasi Intelijen Kejari Sergai Romel Tarigan, SH, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis serta rombongan  disambut  meriah dengan tarian tradisional dan anak Sekolah Sepak Bola (SSB) AEP Rambung Estate.
Bupati Darma Wijaya mengatakan dengan aktifnya SSB di Kabupaten Sergai ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain berbakat untuk liga utama. Menurutnya bahwa hampir seluruh perkebunan di Kabupaten Sergai terlibat dalam pembinaan sepakbola khususnya untuk remaja dan anak-anak.
” Semoga kalian jadi atlet seoak bola yang unggul dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Bermainlah dengan baik dan junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.
Dikesempatan serupa Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta memberikan hadiah sepatu bola kepada Bayu Seta Pratama yang merupakan anak yatim di SSB AEP Rambung Estate. Begitu juga dengan Bupati Darma Wijaya dan Kasi Intelijen Romel Tarigan  yang memberikan bantuan bola kaki.
“Kita sangat mengapresiasi aktifnya kembali SSB AEP Rambung Estate ini” Kata Kapolres Sergai.
Menurutnya, pembinaan melalui sepak bola kepada anak-anak sangat penting untuk kemajuan dirinya sendiri hingga terlupakan dengan kegiatan negatif.
” kepada pelatih SSB AEP Rambung Estate, sangat kami apresiasi karena telah kembali menghidupkan kegiatan sepakbola di PT Simpang Ampat” papar Kapolres Oxy.
Apresiasi juga diberikan kepada Manager PT Simpang Empat Estate yang aktif mencegah penyalahgunaan narkoba melalui pembinaan sepak bola terhadap anak-anak usia dini. Pembinaan ini dianggap sebagai langkah positif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat.
Manager PT Simpang Empat Estate, Erwin, menjelaskan bahwa pihaknya sudah dua bulan terlibat dalam mendidik puluhan anak-anak di Perkebunan Rambung Estate untuk bermain bola.
” Inisiatif ini tidak hanya bertujuan menciptakan pemain sepak bola berkualitas tetapi juga menjauhkan mereka dari penyalahgunaan narkotika dan berbagai penyakit masyarakat,” ujarnya.
Keluarga besar PT Simpang Ampat serta para  pemain muda, seperti Bayu Setya Pratama, Ferdinan Silitonga, dan Arya Saputra, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sergai yang peduli terhadap dunia olahraga sepak bola.
 Dukungan ini dianggap sebagai bentuk nyata perhatian terhadap perkembangan generasi muda melalui olahraga sepak bola di Sergai.
Dalam laga silaturahmi sepakbola Forkopimda Sergai bersama Oldcrack AEP Rambung Estate berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk Forkopimda Sergai. (Media Center Sergai/Rini Ry).
386 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *