Puncak Perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sergai bertabur Hadiah dan Penghargaan

Sei Rampah,

Sebagai acara Puncak Peringatan Rangkaian Berbagai kegiatan pada Hari Jadi ke-20, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar resepsi yang dihadiri masyarakat dan undangan serta ratusan penerima hadiah dan penghargaan dari berbagai kategori lomba dan masyarakat berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Sergai.

Resepsi ini digelar Minggu (7/1/2024) usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD dan dilaksanakan di Alun-Alun di depan Masjid Agung Sergai dimana masih berlangsung juga Pameran Pembangunan dan Bazar UMKM di lokasi yang sama.

Turut hadir pada perayaan tersebut yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Ir. Armand Effendy Pohan, M.Si, tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Sergai Ir HT. Erry Nuradi, MBA, MSi dan Ir. H. Soekirman, mantan Pj Bupati Sergai Ir.H. Alwin Sitorus dan H. Irman, M.Si, Unsur Forkopimda Sergai, Pangeran Bedagai Tengku Pangeran Nara Kelana Tengku Ahmad Syafii, Kerajaan Negeri Padang Deli Tengku H. Khuzamri Amar, SE, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, yang mewakili Bupati Deli Serdang dan Walikota Binjai, para tokoh pemekaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh budaya maupun undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Darma Wijaya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada unsur eksekutif, yudikatif, aparat keamanan, alim ulama dan cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini sehingga tahapan pembangunan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

Menginjak usia ke 20 ini, Bupati mengajak seluruh elemen dan masyarakat menjadikan momentum ini sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk kembali mengisi setiap detik perjuangan pembangunan daerah ini dengan karya dan prestasi melalui kerja yang produktif mewujudkan Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius sebagaimana yang kita cita-citakan.

Tema yang diangkat pada perayaan ke -20 hari jadi kabupaten ini dijelaskan Bupati Darma Wijaya adalah “merangkai kebersamaan untuk Serdang Bedagai Maju Terus” dengan didasari semangat kebersamaan yang diharapkan akan menginspirasi semua pihak maju bersama dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini.

Pada kesempatan yang sama Wabup H. Adlin Tambunan mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang sudah bergerak bersama dalam roda pembangunan karena tanpa dukungan dan sinergitas semua pihak maka hasil yang dicapai akan jauh dari yang kita harapkan.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada seluruh tokoh agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat bahkan kepada para kepala daerah sebelumnya yang telah meletakkan dasar serta memberikan masukan-masukan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini. Semoga semua kebersamaan ini terus terjalin dengan baik ke depannya”, pungkas Wabup Adlin.

Di sela-sela perayaan dan resepsi, Bupati didampingi Wabup, unsur Forkopimda dan para tokoh yang hadir menyerahkan penghargaan kepada para tokoh, anggota masyarakat, ASN bahkan perangkat daerah yang berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai.

Selain itu berbagai hadiah juga diserahkan pada puncak perayaan ini atas berbagai kategori lomba yang sudah dilaksanakan sebelumnya antara lain Lomba menari Serampang Dua Belas, Lomba Fashion Show Kebaya, Lomba Trup Gembira, Perlombaan Mobile Legend, Lomba memancing ikan serta Festival Dangdut Dambaan.

Lebih dari 100 penghargaan dan hadiah dibagikan pada puncak perayaan ini, selain itu juga diberikan hadiah ulang tahun bagi anak-anak yang lahir di tanggal 7 Januari yang diserahkan langsung oleh Kepala Daerah dan Unsur Forkompinda.

Pada malam harinya digelar hiburan rakyat yang menghadirkan penyanyi dan band musik untuk menghibur masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat. (Media Center Sergai).

Teks/editor : Lenti/Rini Ry

Reporter : Tim PIKP

Admin : Julia

 

407 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *