Tempat Nongkrong Asyik di Sergai, Ada Sergai Kupie dan Saujana Rasa

Akhir-alhir ini perkembangan ekonomi dari para penggiat pelaku Usaha Menenagk (UKM) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tanah Bertuah Negeri Beradat semakin berkembang pesat.

Terdapat beberapa tempat yang sedang populer saat ini seperti Food Court yang diberi nama “Saujana Rasa” serta “Sergai Kupie” (SK) kian mencuri perhatian masyarakat. Food Court Saujana Rasa yang berada di Kecamatan Sei Rampah yang diresmikan Bupati Sergai H. Darma Wijaya tanggal 14 Agustus tahun 2023 lalu, bukanlah semata sekedar tempat berjualan. Namun, ini adalah wujud nyata dari perubahan positif khususnya untuk Kecamatan Sei Rampah dan Sergai secara keseluruhan.

Food court ini dibangun atas dasar visi dan semangat dalam memberikan ruang yang lebih baik, nyaman, dan tertata rapi bagi para pelaku UMKM serta masyarakat yang berkunjung.

Dahulunya sebelum berdirinya Food Court ini adalah Pasar Sei Rampah yang telah direlokasi ke tempat yang lebih baik. Food Court adalah tempat di mana para pelaku UMKM dapat berkumpul dan berjualan di satu lokasi yang strategis. Tujuan dari UMKM ini yaitu menciptakan lingkungan yang mendorong pertumbuhan bisnis, menciptakan peluang ekonomi, dan menghadirkan keragaman kuliner bagi masyarakat Sergai.

Makanan yang disajikanpun bermacam jenis serta minuman yang juga tak kalah menariknya membuat siapapun yang menikmati akan merasa nagih dengan cita rasa yang disajikan, tentunya tetap menjaga kualitas dari makanan dan minuman tersebut. Menu yang di sajikanpun beragam seperti sate, mi rebus, pecal, dan nasi-nasian, untuk harga jangan diragukan yang pasti tidak menguras kantong..

Beralih ke Saujana Rasa yang tak kalah menariknya yaitu Sergai Kupie (SK), Salah satu Penggemar kopi atau caffeine yang ada di Sergai semakin bertambah, hal ini terbukti dengan bertambahnya kedai-kedai kopi yang semakin menjamur di Sergai.

Tempat nongkrong yang lagi viral saat ini yaitu “Sergai Kupie (SK)” yang berada di  jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Perbaungan – Sei Rampah Dusun II Desa Firdaus Kecamatan sei Rampah tepatnya di depan Polres Sergai.

Dekorasinya yang mencolok, dengan barisan lampu hias yang menggantung elok, akan terlihat cantik saat malam datang. Apalagi Sergai Kupie Buka 24 jam non-stop menjadi tempat buat kamu yang ingin menghabiskan waktu semalaman.

Pecinta kopi dapat dinikmati di kalangan remaja, dewasa, maupun orang tua. Menu yang disajikan tidak hanya minuman kopi saja tetapi ada juga makanan lainnya sebagai teman ngopi. Menu yang di sajikan bermacam-macam dengan cita rasa yang lezat dan harga yang terjangkau seperti Jus, teh susu, bandrek, nasi-nasian, sup, bakso, snack, ikan bakar, cumi goring, dan berbagai makanan seafood lainnya.

Di Sergai Kupie juga tersedia live musik setiap malam minggu dan karaoke gratis yang bisa dinikmati setiap hari sambil nongkrong bareng keluarga maupun kerabat dekat. Tempat parkir yang disediakan gratis loh. Sahabat Ini Sergai Loh, kalau soal keamanan jangan diragukan lagi apalagi lokasinya didepan Polres Sergai.

Pemilik Sergai Kupie, J.H Panjaitan menyebut jika sudah lama ingin memiliki dan membuka usaha kopi dan makanan lainnya, dengan kegigihan dan usaha akhirnya niat tersebut tercapai dengan nama Sergai Kupie yang telah resmi di buka untuk umum beberapa bulan lalu.

Untuk menu andalan, dirinya menyebut Steak Sapi Lada Hitam dan Oxtail Soup. “Kalau menu kopi yang paling dicari itu Suren Kupie. Sedangkan bagi yang bukan pecinta kopi, mocktail Somboi Saus Pland bisa dicoba. Itu pilihan best seller di SK”, sebutnya.

Sergai Kupie juga menyediakan fasilitas reservasi atau booking tempat. Sedangkan bagi warga Sei Rampah yang ingin mencicipi menu di Sergai Kupie, tidak perlu khawatir, karena Sergai Kupie juga punya jasa pesan antar, “tambahnya”.

Manager sergai Kupie Joshua Panjaitan menyebut jika Sergai Kupie lebih mengutamakan pelayanan, kenyamanan pengunjung, serta keamanan menjadi motivasi kepada pelanggan, ujarnya sembari menyampaikan jika rencana kedepannya akan disediakan sarana hiburan untuk keluarga yang datang membawa anak-anak “ujarnya”.

Salah satu Pengunjung Sergai Kupie, Ardi menyampaikan saat mampir menikmati menu makanan yang ada disana menyampaikan jika di sana tersedia menu makanan yang enak dan lezat serta harga yang pas dikantong menjadikan salah satu pilihan tempat yang cocok untuk keluarga”, ucapnya.

Nah tunggu apalagi, masih bingung mau nongkrong dimana…ayo ajak keluarga dan temanmu untuk menikmati berbagai kuliner yang ada di Sergai….(Ini Sergai Loh).

515 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *