Terima Kunker Pj. Ketua TP-PKK Sumut, Bupati Sergai Sampaikan Apresiasi

Perbaungan,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menerima kunjungan kerja (Kunker) Penjabat (Pj.) Ketua TP-PKK Sumut Ny. Hj. Dessy Hassanuddin. Kunker ini beragendakan kunjungan ke Posyandu dan kegiatan tanam cabai, bertempat di Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan, Selasa (16/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri di antaranya oleh Sekretaris TP-PKK Sumut Riza Vahlevi Lubis, Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, SE, Kadinkes dr. Yohnly Boelian Dachban, Kadis P2KBP3A dr. Helminur Iskandar Sinaga, M.Kes, Kadis Perikanan Dr. Claudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, Claudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, unsur Forkopimcam Perbaungan dan Kader PKK Sergai.

Bupati Sergai menyampaikan jika dalam kegiatan ini Pj. Ketua TP-PKK Sumut menyerahkan bibit tanaman dan makanan tambahan bagi balita.

 

Darma Wijaya menyampaikan terima kasih untuk perhatian Ketua TP-PKK Sumut yang memilih Kabupaten Sergai sebagai daerah yang mendapat bantuan bibit cabai dan makanan tambahan tersebut.

 

Ia menyebut, pemberian bantuan bibit cabai ini merupakan salah satu upaya yang digalakkan oleh TP-PKK dalam mengatasi krisis pangan.

Menurutnya, menanam cabai di pekarangan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi lebih mandiri secara pangan. Dengan memiliki sumber daya pangan di rumah, sebut Bupati, keluarga dapat memenuhi sebagian kebutuhan pangan mereka sendiri. Hal ini dapat membantu mengurangi ketergantungan pada pasokan pangan dan memperkuat kemandirian masyarakat.

“Tanaman cabai yang ditanam di pekarangan tidak hanya membantu pasokan pangan rumah tangga, tetapi juga dapat menghemat pengeluaran keluarga. Keluarga dapat memanfaatkan hasil tanaman di pekarangan sendiri. Hal ini dapat meredakan beban ekonomi keluarga, terutama di masa-masa sulit,” ujar Bupati.

 

Dirinya berharap bibit cabai ini dapat benar-benar dimaksimalkan oleh warga sekitar untuk ditanami dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Sergai mengapresiasi bantuan makanan tambahan yang diberikan oleh Ketua TP-PKK Sumut. Rosmaida Saragih berpendapat, seiring dengan perkembangan zaman, kesehatan anak-anak merupakan salah satu aspek yang harus menjadi perhatian utama kita bersama. Oleh karena itu, pemberian makanan tambahan menjadi inisiatif yang sangat tepat dalam mendukung kesehatan bayi dan balita.

Ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan pertumbuhan anak sesuai dengan umurnya, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk penanggulangan stunting.

“Program bantuan ini khususnya ditujukan untuk ibu hamil (Bumil) dan bayi bawah dua tahun (Baduta), karena pada rentang waktu tersebut, kebutuhan gizi sangat penting untuk mendukung pertumbuhan yang optimal,” jelasnya lebih lanjut. (Media Center Sergai).

 

Teks/Reporter : Ardi

Editor : Rini Ry

Admin :

246 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *