Terima Kunjungan Kedubes Denmark, Pemkab Sergai Jajaki Kerja Sama Pengelolaan Air Bersih

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menerima kunjungan rombongan perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Denmark di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, Sei Rampah, Kamis (18/1/2023).

Rombongan ini juga diikuti oleh sejumlah pihak perusahaan asal negara Nordik tersebut yang ingin menjalin kerja sama yaitu dalam bidang penyediaan air bersih di Kabupaten Sergai.

Wabup Adlin Tambunan menyampaikan selamat datang ke Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dirinya juga menyambut baik keinginan sejumlah perusahaan Denmark yang menawarkan kerja sama pengelolaan air di Sergai.

“Kami tentu memberi respons positif terhadap keinginan kerja sama yang disampaikan. Apalagi kerja sama ini tujuannya berdampak baik bagi masyarakat luas. Kerja sama ini bukan sekadar kesempatan bisnis, tetapi sebuah langkah strategis yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kita semua menyadari bahwa air bersih adalah hak dasar setiap warga negara, dan upaya untuk memenuhi kebutuhan ini harus dilakukan secara optimal,” kata Adlin Tambunan.

Dirinya juga merasa terhormat karena Kabupaten Sergai menjadi daerah yang mendapat perhatian dari investor internasional.

“Ini menjadi bukti jika Kabupaten Sergai punya potensi yang besar dan dapat terus dimaksimalkan untuk beragam sektor,” terangnya sembari menambahkan jika pihaknya siap memfasilitasi proses kerja sama dan akan mengkoordinir pihak terkait untuk menindaklanjutinya.

Sebelumnya, penasihat Kedubes Denmark di Indonesia Dodi Setiadi menyampaikan bahwa salah satu pihak yang hadir hari ini merupakan perwakilan dari Grundfos yang merupakan produsen pompa terbesar di dunia, berbasis di Denmark, dengan lebih dari 19.000 karyawan di seluruh dunia.

“Kami berharap kehadiran kami ini bisa menjadi awal penjajagan kerja sama yang semakin baik dan erat antara Denmark dengan Indonesia lewat Kabupaten Sergai,” harapnya.

Pertemuan kali ini turut dihadiri oleh Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah Kepala OPD terkait. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin : Julia

 

 

 

303 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *