Di Momen Safari Sepak Bola, Bupati dan Wabup Sergai Beri Apresiasi Ke Penyuluh Pertanian Berprestasi

Tebing Tinggi

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan kembali mengikuti Safari Sepak bola. Kali ini, mereka berdua tergabung dalam PS Forkopimda melawan PS Penyuluh Pertanian Sergai dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Bola Pondok Ringin, Kecamatan Tebing Tinggi, pada Jumat (2/2/2024).

Pasca pertandingan, Bupati menyampaikan laga eksebisi sepak bola yang rutin dirinya dan Wabup ikuti bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Sepak bola bukan hanya sekadar olah raga yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh, tapi juga sebagai sarana potensial mempererat hubungan antara pemerintah dengan stakeholder dan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, momen ini jadi lebih istimewa saat Bupati dan Wabup juga memberikan bingkisan kepada Penyuluh Pertanian yang telah meraih prestasi di bidang penyuluhan.

Beberapa Penyuluh Pertanian Sergai yang meraih penghargaan sebagai Penyuluh terbaik nasional di antaranya Bungaria pada tahun 2013, Syofyan Helmi pada tahun 2014, Hendra Purba pada tahun 2015, Rudi Effendi Hasibuan pada tahun 2016 dan penyuluh Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) pada tahun 2023 dan Yenni Sriwahyuni meraih gelar penyuluh terbaik nasional pada tahun 2023.

“Kami mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para Penyuluh Pertanian di Sergai. Ini membuktikan komitmen para Penyuluh untuk memberikan edukasi dan ilmu terbaik demi memajukan dunia pertanian di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Terakhir, Bupati dan Wabup juga memberikan bantuan bola sepak kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) setempat. Wabup Sergai menyebut, pemberian bola sepak ini sebagai salah satu dukungan terhadap pengembangan bibit muda sepak bola di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami berharap SSB lokal dapat menjadi wadah yang baik untuk menumbuhkan bibit-bibit sepak bola yang berkualitas yang nantinya dapat membawa harum nama Sergai dalam berbagai ajang,” ujar Adlin Tambunan.

Teks/Editor: Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

Admin : Julia

368 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *