Tim Penilai TP-PKK Sergai Kunjungi 2 Desa Percontohan Kategori Hatinya PKK

Tanjung Beringin

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Desa Percontohan PKK tahun 2024 kategori Hatinya PKK bertempat di Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin dan di Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (1/3/2024).

Mengawali sambutannya, Ketua TP-PKK Sergai mengucapkan terima kasih atas sambutan para Camat, para Kepala Desa dan para Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa beserta para pengurus dan kader. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada ketua TP-PKK Desa yang telah siap dan bersedia untuk dinilai, serta telah berupaya mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan penilaian.

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi sekaligus mendorong, serta memberi motivasi dalam meningkatkan kinerja dan kapasitas para pengurus TP-PKK selaku mitra Pemkab Sergai. Ini juga merupakan program yang tujuannya untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program PKK yang sudah dilaksanakan di semua jenjang dan tingkatan,” ujarnya.

 

Melalui lomba ini Rosmaida Saragih akan memudahkan kader dalam menyusun pertanggungjawaban setiap kegiatan yang dilaksanakan sehingga terwujud PKK Desa yang tertib administrasi. Selain hal di atas, dirinya menjelaskan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di kecamatan dan desa serta untuk mengetahui peran, fungsi dan kinerja kader-kader PKK dalam pengembangan dasawisma dan pelaksanaan pembangunan melalui gerakan PKK.

“Walaupun demikian, pembenahan-pembenahan yang dilakukan dalam rangka perlombaan ini selayaknya bukan semata-mata dilakukan hanya pada saat lomba seperti ini, akan tetapi dilaksanakan setiap saat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga, lingkungan, dan masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Jefri

admin : Julia

322 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *