Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Pisah Sambut Dandim 0204/DS

Deli Serdang,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H. Adlin Tambunan menghadiri pisah sambut Komandan Kodim 0204/Deli Serdang yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Czi. Yoga Febrianto SH, M.Si kepada Letkol Inf. Alex Sandri S.Hub.Int, MHI, bertempat di Convention Hall Deli Serdang, Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu (28/2/2024) malam.

Saat dimintai keterangannya di sela-sela acara, Bupati Sergai menyampaikan terima kasihnya mewakili masyarakat Sergai kepada Letkol Yoga Febrianto yang selama ini telah menunaikan tugasnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Selama 1 tahun 8 bulan beliau bertugas di Sergai, banyak kenangan baik yang telah ditinggalkan. Bapak Letkol Yoga Febrianto telah menjalankan tugasnya dengan profesional sehingga kondisi ketertiban dan keamanan di Kabupaten Sergai dapat terjaga dengan baik,” terang Bupati Sergai yang hadir didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya.

  

Bersama dengan Kepolisian, Bawaslu, dan pihak terkait, sebut Bupati, Kodim 0204/DS di bawah kepemimpinan Letkol Yoga Febrianto mampu menciptakan situasi yang aman sehingga seluruh proses pemilihan umum (Pemilu) 2024 lalu di Kabupaten Sergai berjalan dengan lancar.

“Saya berdoa semoga Letkol Yoga Febrianto dapat melanjutkan kinerja baiknya di tempat pengabdian yang baru sebagai Kepala Zeni Komando Pasukan Khusus (Kazi Kopassus) TNI AD di Cijantung, Jakarta Timur.

Dirinya tak lupa mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0204/DS yang baru Letkol Alex Sandri. Darma Wijaya berharap kerja sama dan sinergi baik yang selama ini terjalin dapat terus dilanjutkan.

“Kami yakin dan percaya Bapak Letkol Alex Sandri dapat melanjutkan sinergi yang sudah erat terbentuk antara Pemkab Sergai dan Kodim 0204/DS,” tegasnya.

 

Senada dengan Bupati, Wabup Adlin Tambunan juga memuji kiprah Letkol Yoga Febrianto selama bertugas di Kabupaten Sergai. Terkhusus dirinya menyebut perihal kesamaan hobi keduanya yaitu berolahraga.

“Seperti halnya saya, Bapak Letkol Yoga Febrianto rutin berolahraga. Kami sering jogging bersama sembari mendiskusikan tentang program pembangunan dan situasi Kabupaten Sergai. Bersama Bapak Bupati, kami juga rutin ikut bertanding dalam safari sepak bola Dambaan,” katanya.

Sebelumnya, Letkol Yoga Febrianto menyampaikan bahwa Deli Serdang, Tebing Tinggi, dan Sergai sudah menjadi seperti keluarga baginya selama bertugas di Kodim 0204/DS.

“Alhamdulillah kondisi situasi Deli Serdang aman dan kondusif. Kami pun bersinergi dengan pemerintah daerah dengan kepolisian kemudian dengan masyarakat. Saya titip kepada Dandim yang baru supaya bergandengan dengan masyarakat terutama di kegiatan-kegiatan yang berbentuk sosial,” ucap lulusan Akmil tahun 2003 itu.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh antara lain unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, Deli Serdang, dan Tebing Tinggi. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin :Maya

472 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *